visitaaponce.com

Kembali Pimpin Ikanot Undip, Otty Ubayani Ajak Alumni Bantu Kampus Masuk Era Digital

Kembali Pimpin Ikanot Undip, Otty Ubayani Ajak Alumni Bantu Kampus Masuk Era Digital
Ketua Umum Ikanot Undip Otty Hari Chandra Ubayani kembali terpilih aklamasi dalam Munas Ikanot Undip, di Kabupaten Semarang, Jateng.(Ist)

KETERLIBATAN alumni menjadi bagian penting dalam perkembangan sebuah perguruan tinggi. Bahkan, menjadi tolok ukur kebesaran suatu kampus. Untuk itu, keikutsertaan para alumni sangatlah diharapkan.

“Alumni berperan besar memajukan kampus. Apalagi di tengah kemajuan teknologi kini, alumni bisa membantu kampus masuk era digital,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Kenotariatan Universitas Diponegoro (Ikanot Undip) Otty Hari Chandra Ubayani SH SpN MH seusai terpilih aklamasi dalam Munas Ikanot Undip, di Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (14/10).

Baca juga: Alumni Undip, Unnes dan UNS Beri Pembekalan Pemanfaatan BUMDes di Batang

Sebagai incumbent, Otty menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPj) periode sebelumnya dan diterima peserta Munas. “Alhamdulillah, LPj saya diterima baik tanpa ada catatan,” jelas Otty yang juga Sekretaris Umum Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PP IPPAT) ini.

Dalam pidatonya, Otty Ubayani mengajak alumni Ikanot Undip bersinergi untuk berkontribusi kepada almamater. “Salah satu yang kami lakukan nanti sebagai program kerja ialah mengubah AD/ART yang disesuaikan dengan era digitalisasi saat ini,” ucapnya.

Ia juga mendorong sinergitas para alumni untuk ikut memajukan Magister Kenotariatan Undip. Di era sebelumnya, alumni berkontribusi membangun gedung Laboratorium Magister Kenotariatan di Kampus Undip, Jalan Imam Barjo, Semarang.

“Kami juga akan membuat pendidikan dan latihan kepada para mahasiswa Prodi Magister Kenotariatan guna melengkapi tata cara berpraktik serta cara mengelola kantor notaris dan lainnya,” terang Otty.

Baca juga: Sejumlah CEO Perusahaan Siap Hadiri Smandel Alumni Networkwing Night

Dia menguraikan, saat ini alumni Magister Kenotariatan Undip tak hanya berperan sebagai Notaris-PPAT, tetapi tersebar lintas profesi seperti advokat, kurator, pejabat, politisi, pengusaha, dan calon legislatif di pusat dan daerah. “Ini jadi kebanggaan bagi kita semua," ujarnya.

Kepada seluruh alumni Magister Kenotariatan Undip yang berdomisili di Indonesia dan luar negeri, Otty mengajak bersama-sama memberdayakan sumber daya guna menyongsong era digitalisasi pada dasawarsa ini.

“Mari kita terus mempererat tali silaturahmi dan komunikasi di antara sesama anggota Ikanot Undip. Semoga Ikanot Undip tetap jaya, sukses, dan berkiprah untuk almamater, masyarakat, bangsa dan negara,” ajaknya.

Hadir pada Munas itu antara lain, Dr H Nurhamin SPt MH (Ketua Harian DPP IKA Undip) dan Arwani Rahmat Pitoko (Wakil Bendahara) mewakili Ketua Umum DPP IKA Undip.

Baca juga: Sukarelawan Ini Motivasi Penyandang Disabilitas Lewat Seminar Kesehatan Mental

Selanjutnya, Prof Retno Saraswati (Dekan FH Undip), Dr Ana Silviana (Kaprodi Magister Kenotariatan Undip), Drs H Desmon Hastino MM (Dewan Penasehat DPP IKA Undip), Sunyoto (Ketua IAPAT Undip), Muhammad Ari Wicaksono (Ketua DPP IKA Kapal Undip), dan Tengku Raja Rajuanda SH (Ketua Harian IKA FH Undip).

Juga, perwakilan INI-IPPAT, Pengurus IKA Undip DPD DKI Jakarta dan provinsi lainnya, serta anggota Ikanot Undip, baik berdomisili di Indonesia maupun luar negeri.

Dekan Fakultas Hukum Undip Prof Retno Saraswati mengajak Ikanot Undip untuk mengharumkan Magister Kenotariatan. Pada 2023 FH Undip meraih prestasi peringkat ketiga Edu Ranking.

“Kami akan terus berinovasi meningkatkan mutu sarana prasarana agar FH Undip jadi terfavorit pada program studi S1, Magister Hukum, Magister Kenotariatan, dan Program Doktor Pusat Dokumentasi Ilmu Hukum (PDIH)."

Prof Retno Saraswati berharap Ikanot Undip bisa berkontribusi besar dan terbaik untuk anggota, almamater, dan masyarakat. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat