visitaaponce.com

33 Rumah di Bangka Rusak Dihantam Puting Beliung

33 Rumah di Bangka Rusak Dihantam Puting Beliung
Ilustrasi(Freepik)

PULUHAN rumah yang berada di Desa Paya Benua, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), rusak akibat dihantam angin puting beliung pada Senin (23/10) lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan berdasarkan informasi dari karang taruna sebelum kejadian, desa tersebut dilanda hujan lebat, petir dan angin kencang. Sejurus kemudian, angin puting beliung turun menghantam puluhan rumah.

"Total infonya ada 33 rumah terdampak mulai dari rusak ringan, sedang hingga berat, rata rata semua rumah rusak bagian atapnya," kata Mikron, dikutip Rabu (25/10).

Baca juga : Warga Demak Dikejutkan Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 3,4

Ia menyebutkan BPBD setempah sudah melakukan pendataan dan penyerahan bantuan kepada 33 kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung.

"BPBD Bangka sudah menyerahkan bantuan untuk 33 KK yang terdampak," ujarnya.

Baca juga : Jelang Pancaroba, BPBD Yogyakarta Waspadai Ancaman Bencana

Pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada potensi bencana khususnya puting beliung, sebab Babel merupakan provinsiyang raya terjadinya bencana tersebut.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau warga untuk tetap bijak menggunakan air, karena kendati sudah ada hujan, Babel masih memasuki musim kemarau. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat