visitaaponce.com

Polisi Musnahkan 9.807 Pil Ekstasi dari Malaysia

Polisi Musnahkan 9.807 Pil Ekstasi dari Malaysia
Ilustrasi(MI)

Polresta Tanjungpinang, Polda Kepulauan Riau (Kepri), memsunahkan barang bukti narkotika berupa 9.807 butir pil ekstasi asal Malaysia. Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang Arsyad Riyandi mengungkapkan barang bukti sebanyak itu merupakan hasil tangkapan dari seorang tersangka perempuan berinisial AG (32).

"Pemusnahan pil ekstasi dilakukan dengan cara diblender, lalu dibuang ke dalam sumur septic tank," ujar Arsyad di Tanjungpinang, Rabu (25/10)

Arsyad mengungkapkan pemusnahan barang bukti merupakan bentuk komitmen kepolisian bersama semua pemangku kepentingan terkait dalam rangka memberantas peredaran narkotika, khususnya di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang.

Baca juga: Penyelundupan Narkoba dalam Dubur ke LP Kedungpane Semarang Diungkap

Selain itu, langkah tersebut juga bertujuan untuk memastikan barang bukti itu tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab termasuk dari jajaran kepolisian itu sendiri.

Kasat Narkoba menjelaskan tersangka AG diamankan oleh petugas Bea dan Cukai (BC) Tanjungpinang di terminal internasional Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP), akibat kedapatan membawa 10 ribu pil ekstasi, pada 17 September silam. Barang haram itu dibawa AG dari Malaysia menuju Tanjungpinang menggunakan kapal MV Marina JB. (Ant/Z-11)

Baca juga: Polres Jakbar Musnahkan 94,5 Kg Narkoba Senilai Rp12 Miliar dari 7 Kasus

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat