visitaaponce.com

KPU Kota Tegal mulai Terima Ribuan Logistik Bilik Suara Pemilu 2024

KPU Kota Tegal mulai Terima Ribuan Logistik Bilik Suara Pemilu 2024
Bilik suara yang akan dipakai saat Pemilu 2024.(ANTARA/ALOYSIUS JAROT NUGROHO)

MENDEKATI Pemilu 2024, KPU di daerah sudah mulai menerima logistik. KPU Kota Tegal, Jawa Tengah menerima sebanyak 3.052 bilik suara, Kamis (26/10). Bilik suara nantinya akan disebarluaskan ke 763 TPS se-Kota Tegal, masing-masing mendapatkan 4 bilik suara untuk 763 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kota Tegal, Elvi Yuniarni mengatakan, gudang penyimpanan logistik untuk Pemilu 2024 di Kota Tegal ini sebenarnya sudah siap sejak Kamis (19/10). Logistik tahap pertama berupa bilik suara sudah dikirimkan.

"Kami menerima sebanyak 3.052 bilik suara untuk 763 TPS, masing-masing TPS nantinya mendapat 4 bilik," ujar Elvi.

Baca juga:

Logistik Pemilu 2024 di Pesisir Selatan Mulai Didistribusikan

Dugaan Kasus Monopoli Industri Logistik masih Diperiksa KPPU

Elvi menuturkan selain bilik suara, logistik lainnya yang masuk dalam pengiriman tahap satu adalah tinta, segel, dan segel plastik. Elvi belum mengetahui kapan barang-barang itu akan dikirimkan.

"Terkait pengamanan logistik, dari KPU Kota Tegal menganggarkan tenaga keamanan pada November- Desember 2023," tutur Elvi.

Ia menjelaskan saat ini sudah ada petugas dari kepolisian yang dikirimkan untuk menjaga gudang secara bergiliran. "Dari kepolisian sudah sejak 19 Oktober 2023, masing-masing itu ada dua jadwal, per jadwal 3 orang. Ada yang berjaga di sini dan di kantor KPU," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat