visitaaponce.com

Sambut Hari Pahlawan, Warga Kelurahan Lokea Bersihkan Patung Pahlawan Herman Fernandez Larantuka

Sambut Hari Pahlawan, Warga Kelurahan Lokea Bersihkan Patung Pahlawan Herman Fernandez Larantuka
Warga membersihkan Patung Pahlawan Herman Fernandez Larantuka.(MI/ Franssiskus Gerardus Molo)

DALAM rangka memperingati Hari Pahlawan ke-78, Pemerintah Kelurahan Lokea bersama masyarakat melaksanakan karya bakti bersih-bersih Taman Monumen Patung Pahlawan Herman Fernandez Larantuka, Jumat (10/11).

Patung Herman Fernandez merupakan salah satu pahlawan nasional yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan patungnya menghiasi pusat Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT 

Sekretaris Lurah Lokea Hartati Karyati mengatakan aksi bersih-bersih itu merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, 10 November 2023.

Baca juga: Inspirasi 10 Baju Pahlawan Wanita 

Hartati menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud menghormati jasa para pahlawan serta untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada masyarakat, khususnya para generasi muda.

“Kegiatan yang kita lakukan adalah membersihkan monumen patung pahlawan di bundaran Kota Larantuka dan taman kota Larantuka terletak di jalan Yohakim BL Derosari,” kata Hartati. 

Kegiatan bersih-bersih ini merupakan wujud kepedulian terhadap para pejuang kemerdekaan dan pendahulu yang rela berkorban demi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Wamenaker: Pahlawan Ajarkan Jangan Jadi Bangsa Pecundang

“Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk merawat dan memelihara monumen tersebut terutama masalah kebersihannya, siapa lagi yang akan merawat dan memeliharanya kalau bukan kita semua sebagai bentuk wujud penghargaan kita terhadap para pahlawan dan pejuang bangsa,” terangnya.

Dia menambahkan selain kegiatan membersihkan monumen patung pahlawan, kami juga melaksanakan kegiatan pembersihan di sepanjang jalan utama hingga ke teman kota Larantuka. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat