visitaaponce.com

Tingginya Resiko Kecelakaan Lalu Lintas, Kajol Beri Edukasi Kesehatan

Tingginya Resiko Kecelakaan Lalu Lintas, Kajol Beri Edukasi Kesehatan
Sosialisasi keselamatan berkendara untuk driver ojek online(Dok.Ist)

TINGGINYA resiko kecelakaan bagi para driver ojek online di jalan dan minimnya pengetahuan terhadap keselamatan berkendara yang belum dipahami mendorong Kajol Indonesia untuk melakukan sosialisasi penanganan pertama saat terjadi tragedi kecelakaan.

"Tujuannya agar para driver ini tidak kaget dan bingung dalam menghadapi situasi tersebut," ungkap Juru Bicara Kajol Indonesia, Risnandar.

"Tingkat kecelakaan tinggi, resiko kematian juga besar karena pekerjaan sehari-hari di jalanan, maka para driver harus siap dihadapi dengan resiko tersebut bahkan ketika melihat kejadian tersebut dituntut harus tanggap dan paham apa yang harus dilakukan untuk menolong seksama," lanjutnya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Tiga Kendaraan di Sumedang

Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut terjadi akibat dari kondisi pengendara yang kurang memperhatikan diri sendiri.

"Banyak faktor, terutama kelalaian diri sendiri dan orang lain, serta faktor kelelahan dan kurangnya konsentrasi bisa jadi pemicu terjadinya kecelakaan," jawabnya.

Baca juga: Tersangka, Pengemudi Tabrak Pedagang hingga Tewas di Jakarta Pusat

Untuk itu, Risnandar menghimbau untuk tidak terlalu memforsir diri sendiri apabila sudah lelah karena justru itu akan membahayakan diri sendiri dalam mencari rezeki . "Atur jadwal istirahat dan jangan lupa kondisi," tegasnya.

Sebagai komitmennya terhadap komunitas ojek online, Kajol Indonesia sudah menyiapkan sejumlah titik untuk driver ojol beristirahat, bahkan bagi pengendara lainnya.

"Kami sudah mendirikan posko dan basecamp bagi pengendara ojek online atau siapapun yang ingin menggunakan posko tersebut untuk beristirahat yang sudah tersebar di sejumlah titik di dalam maupun luar provinsi," pungkas dia. (RO/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat