visitaaponce.com

Jawa Barat Inginkan Pemilu Aman dan Tenang

Jawa Barat Inginkan Pemilu Aman dan Tenang
Maskot Pemilu 2024 Sura dan Sulu melakukan sosialisasi saat Kirab Pemilu 2024.(ANTARA/SULTHONY HASANUDDIN)

PEMERINTAH Provinsi Jawa Barat dan masyarakat sepakat menggelar Pemilu yang damai dan aman. Untuk itu, mereka mendekalarasikan Jabar Anteng (aman, netral dan tenang) untuk Pemilu 2024.

Deklarasi dihadiri perwakilan seluruh pemerintah kabupaten dan kota, TNI/Polri, forum komunukasi pimpinan daerah, partai politik dan tokoh masyarakat. Dekalrasi Jabar Anteng digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (18/11).

"Kita sepakat bahwa Pemilu 2024, baik pilpres, pileg, pemilihan anggota DPR dan pemilihan kepala daerah harus berjalan aman, damai dan lancar," ungkap Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Dia mengajak ratusan tokoh penting yang hadir untuk menjaga keamanan dan keberlangsungan Pemilu 2024 dengan damai. "Mari kita semua mewujudkan pemilu sebagai sebuah pesta demokrasi yang berjalan dengan damai. Pemilu merupakan sebuah kontestasi."

Baca juga:

Anies Baswedan Sampaikan Aparat Negara Harus Netral Demi Kepercayaan Publik

Ganjar Pranowo Berharap Pemilu Berjalan Lancar

Sementara itu, untuk para pegawai yang bekerja di lembaga pemerintahan, ASN, TNi dan Polri, Bey mengajak mereka untuk bersikap netral. Netralitas adalah kunci dalam menjaga integritas proses demokrasi.

"Saya mengajak seluruh elemen baik itu aparat negara, sipil maupun militer, di Jawa Barat untuk bersikap netral dan tidak memihak dalam Pemilu 2024," tutup Bey.

Di sisi lain, terkait logistik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di 27 kabupaten dan kota, tambahnya, akan datang ke tempat-tempat TPS selambat-lambatnya Desember 2023.

"Kami menjamin bahwa pemilu tepat waktu. KPU dan  Bawaslu sudah menekankan bahwa logistik harus sudah tiba sebelum waktunya sehingga pemilu dapat berjalan tepat waktu dan juga berjalan aman damai dan lancar," sebut Bey. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat