visitaaponce.com

Poros Buruh di JatengOptimistisPasangan AMIN Menang Telak

Poros Buruh di Jateng Optimistis Pasangan AMIN Menang Telak
Kaum buruh Jateng menyatakan dukungan pada Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) melalui pembentukan Poros Buruh Untuk Perubahan di Semarang.(Ist)

PASANGAN capre-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) terus mendapat simpati dan dukungan dari gerakan buruh di Tanah Air.

Bila sebelumnya puluhan federasi buruh tingkat nasional menyatakan dukungan, gerakan buruh di berbagai provinsi yang menjadi kantong buruh pun menyatakan dukungan serupa. 

Setelah sebelumnya di Jakarta, Bogor, Banten, Jambi, Bangka Belitung kini kaum buruh di Jawa Tengah menyatakan dukungan pada Pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) melalui pembentukan Poros Buruh Untuk Perubahan, Semarang, Rabu (22/11).

Baca juga: Anies: Setiap Kebijakan Harus Menghadirkan Keadilan

Menurut Sutarjo yang baru saja didapuk jadi Koordinator Poros Buruh Jawa Tengah ini, Anies dan Muhaimin adalah orang-orang berintegritas yang bisa membawa kemakmuran dan keadilan bagi semua. 

"Jutaan buruh Industri di Jateng saya perkirakan 80% akan memilih pasangan AMIN karena terbukti saat Anies menjadi Gubernur DKI telah memberi kesejahteraan yang baik kepada kaum buruhnya," tegas Sutarjo yang juga Ketua DPD SPN Jawa Tengah ini dalam keterangan pers, Kamis (23/11).

Berbagai serikat buruh di antaranya dari KSPSI dan PPMI di Jawa Tengah nampak ikut dalam memperkuat Poros Buruh Untuk Perubahan di Jawa Tengah ini.

Baca juga: 3 Eks Komisioner KPK Gabung Tim AMIN, Kapten Syaugi: Keinginan Sendiri

Sementara itu Jumhur Hidayat yang merupakan Co-Captain TimNas Pasangan AMIN hadir menerima pernyataan dukungan itu.

Kaum Buruh Beri Dukungan untuk AMIN

"Tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin merubah nasib selain memilih pasangan Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024 karena presiden lah yang membuat peraturan termasuk bagi kaum buruh. Pasangan AMIN ini jelas membawa tema perubahan itu," tegas Jumhur yang juga Ketua Umum DPP KSPSI itu.

Dari Jakarta nampak juga hadir tokoh-tokoh buruh nasional seperti Sunarti dari SBSI'92, Djoko Heriyono Ketua Umum SPN, Daeng Wahidin Presiden PPMI dan Rudi HB. Daman Ketua Umum GSBI. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat