visitaaponce.com

Kampanye Pemilu di Gianyar dan Badung Sepi, Belum Ada Pengerahan Massa

Kampanye Pemilu di Gianyar dan Badung Sepi, Belum Ada Pengerahan Massa
Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan.(MI/Ruta)

HARI pertama, Selasa (28/11) dimulainya masa kampanye pemilu, di wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, yang selama ini dikenal sebagai basis banteng alias PDI Perjuangan, masih sepi. Belum ada kegiatan kampanye yang mengerahkan massa dalam jumlah besar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gianyar, I Wayan Hartawan mengatakan di hari pertama dimulainya masa kampanye masih belum ada kegiatan yang melibatkan massa seperti tatap muka dengan masyarakat. Yang ada di hari pertama lebih kepada pemasangan alat peraga kampanye (APK) seperti bendera, baliho dan lainnya.

"Belum ada tembusan pemberitahuan yang kami terima adanya kampanye seperti tatap muka. Yang ada pemasangan APK seperti bendera, baliho dan lainnya," ujar Hartawan, Selasa (28/11).

Baca juga : Membahayakan, 11.949 Alat Peraga Kampanye di DKI Jakarta Diturunkan Bawaslu

Menurut info yang diterima, belum adanya kegiatan kampanye karena kebetulan dalam beberapa hari ini masyarakat Bali khususnya umat Hindu sedang disibukkan dengan kegiatan upacara keagamaan. 

"Saya dengar-dengar kegiatan kampanye kemungkinan setelah tanggal 6 Desember. Itu sih yang saya dengar," ujarnya.

Terpisah, di Kabupaten Badung juga masih sepi kegiatan kampanye. Menurut anggota Bawaslu Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta kegiatan di hari pertama kampanye terlihat pemasangan APK. 

Baca juga : Bawaslu: Pemasangan APK di Tiang Listrik Masuk Pelanggaran Pemilu

"Ada juga yang menanyakan boleh tidaknya melakukan deklarasi di masa kampanye. Iya sesuai aturan dibolehkan," ujarnya sambal menyitir pasal 55 PKPU 015/2023.

Cipta juga menyebut lebih pada pemasangan APK seperti baliho, bendera parpol dan lainnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat