visitaaponce.com

Seorang Perempuan Tewas Tersambar Petir di Kupang NTT

Seorang Perempuan Tewas Tersambar Petir di Kupang NTT
Ilustrasi sambaran petir yang menewaskan warga di Kupang, NTT.(Freepik)

CAMAT Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kandi Neno melaporkan seorang warganya tewas tersambar petir jelang hujan.

"Kejadian menjelang hujan, ada kilat dan guntur. Ibu ini bersama anaknya berada di pantai mencari kerang sambil membawa pisau," katanya saat dihubungi, Rabu (29/11).

Saat kejadian, Kandi sedang bersama seorang anak laki-lakinya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, namun sang anak tidak terkena sambaran petir.

Baca juga: Hamili Anak Tiri, Pria 51 Tahun Terancam 15 Tahun Penjara

"Kami belum tahu apakah ada kontak pisau dengan petir, kami belum tahu soal itu," tambahnya.

Awalnya menurut Camat Kandi Neno, korban bersama anaknya pergi ke pantai menyusul suami yang sedang membangun pagar kebun. Di sana, dia dan anaknya mencari kerang di pantai hingga tersambar petir.

Kejadian Selasa (28/11) sore. Saat ini jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah duka untuk persiapan pemakaman.

Baca juga: Warga Kupang Tolak Penyebaran Wolbachia, si Nyamuk Berdasi

Terkait kejadian tersebut, Kandi langsung mengimbau kepada warganya untuk selalu waspada karena saat ini wilayah NTT sedang memasuki musim pancaroba yang ditandai dengan petir dan guntur serta hujan di beberapa daerah.

Kepala Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi mengatakan sejumlah kabupaten di NTT dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai petir dan angin kencang.

Wilayah yang turun hujan yakni Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Kota Kupang, Timor Tengah Utara, Belu, dan Malaka berlangsung dari pukul 14.25 Wita hingga pukul 16.30 Wita. Hujan juga turun di Kabupaten Manggarai Barat hingga Manggarai sejak pukul 14.30 Wita sampai pukul 17.00 Wita.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat