visitaaponce.com

Polres Klaten Berikan Bantuan Helm dan Alat Bantu Dengar kepadaPenyandang Tunarungu

Polres Klaten Berikan Bantuan Helm dan Alat Bantu Dengar kepada Penyandang Tunarungu
Kapolres Klaten AKB Warsono mengenakan helm bantuan yang diberikan kepada seorang penyandang tunarungu.(MI/Djoko Sardjono)

SATLANTAS Polres Klaten memberikan bantuan helm dan alat bantu dengar kepada komunitas disabilitas di Kabupaten Klaten, Jumat (1/12).

Penyerahan bantuan 10 helm dan 10 alat bantu dengar kepada penyandang disabilitas itu dilakukan Kapolres AKB Warsono di Mapolres Klaten.

Helm untuk penyandang tunarungu bantuan Polres Klaten di bagian belakang bertuliskan Perhatian Pengendara Difabel, Perhatikan Jarak Aman.

Baca juga: Polres Klaten Tilang 4.109 Sepeda Motor Pelanggar Knalpot tidak Standar

Kapolres Warsono secara langsung memakaikan helm dan alat bantu dengar kepada 10 orang perwakilan komunitas penyandang disabilitas tunarungu.

Pemberian bantuan helm dan alat bantu dengar dilakukan dengan harapan dapat  membantu para penyandang tunarungu dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

"Kita berikan bantuan kepada penyandang tunarungu, karena mereka juga punya hak menggunakan jalan. Sehingga di jalan merasa nyaman," ujarnya.

Baca juga: Bulog Klaten Tegur Pedagang yang Jual Beras SPHP di Atas HET

Terkait helm bertuliskan penyandang disabilitas, dimaksudkan agar pengguna jalan yang lain memahami, sehingga mengurangi potensi kecelakaan.

Respon positif dan ucapan terima kasih disampaikan Ikhsan, salah satu penerima bantuan helm dan alat bantu dengar dari Polres Klaten.

"Kami mewakili penyandang tunarungu menyampaikan terima kasih atas bantuan helm dan alat bantu dengar," kata Ikhsan melalui penerjemahnya.  (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat