visitaaponce.com

14 Tokoh Jateng Terima Penghargaan Tokoh Berprestasi

14 Tokoh Jateng Terima Penghargaan Tokoh Berprestasi
Tokoh Prestasi Jawa Tengah 2023.(DOK IST)

KEBERHASILAN pembangunan Jawa Tengah (Jateng) tidak terlepas dari peran aktif dan kontribusi dari seluruh elemen masyarakat. Salah satu unsur elemen masyarakat Jateng, yakni tokoh atau figur publik yang telah berkiprah dan berperan besar dalam menjalankan aktivitas sosial, ekonomi, politik, pendidikan, kesehatan hingga pemerintahan. 

Menutup tahun 2023, paguyuban wartawan Jawa Tengah yang tergabung dalam Berlian Organizer memberikan penghargaan bertajuk Tokoh Prestasi Jawa Tengah 2023. 

Ketua Berlian Organizer Haryanto mengatakan, para tokoh terpilih tersebut telah memberikan kontribusi yang besar di bidangnya masing-masing demi kemajuan dan kesejahteraan Jawa Tengah. 

‘’Sisi-sisi keuletan dan kegigihan perjuangan para tokoh itu telah memberikan motiviasi, inspirasi dan teladan bagi masyarakat. Selain berprestasi, mereka juga mempunyai karakter yang layak diteladani,’’ ungkap Haryanto.

Sekretaris panitia Stefy Thenu menambahkan, penghargaan Tokoh Prestasi Jawa Tengah 2023 diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap tokoh publik dari berbagai elemen, yang dinilai berprestasi, berjasa dan memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Jawa Tengah. 

‘’Penghargaan ini diharapkan dapat memacu spirit para penerimanya untuk lebih banyak lagi berkiprah dan memberikan sumbangsih bagi masyarakat."

Baca juga:

Banjir di Sukolilo Pati Rusak Rumah Warga dan Putus Akses Jalan

Jateng Optimistis Turunkan Angka Stunting sesuai Target

Para penerima penghargaan tersebut, yakni Firman Soebagyo (Anggota DPR), Muhammad Arwani Thomafi (Sekretaris Jenderal DPP PPP), Fadholi (Anggota DPR), dan Taj Yasin Maimoen (Politisi PPP). Ada pula nama tokoh wartawan dan politisi senior Partai Golkar Bambang Sadono.

Tokoh bidang ekonomi dan bisnis, yakni bos perusahaan jamu terkemuka Sido Muncul Irwan Hidayat, serta Setyo Budi (Pemilik Rumah Makan Bebek & Ayam Kampung Mas Budi). 

Di bidang pendidikan, terpilih nama Pulung Nurtantio Andono (Wakil Rektor Universitas Dian Nuswantoro Semarang).

Untuk kalangan politisi dan legislator Jawa Tengah, terpilih nama Abdul Hamid (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PKB), Bambang Eko Purnomo (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Demokrat), Sholeha Kurniawati (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PPP), Padmasari Mestikajati (Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi Partai Golkar), serta legislator Partai Nasdem, Budiharto (Anggota DPRD Kota Semarang). 

Sedangkan untuk bidang hukum, Didik Pramono (Ketua Umum LBH Adhiyaksa Sparta Keadilan Kabupaten Batang).

Pemberian penghargaan akan dilakukan di Gedung Gradhika Bakti Praja Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat (8/12) pukul 19.00 WIB. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat