visitaaponce.com

Libur Nataru, Wisatawan Dilarang Mandi di Pantai Panjang Bengkulu

Libur Nataru, Wisatawan Dilarang Mandi di Pantai Panjang Bengkulu
Larangan mandi diterbitkan karena sebelumnya sering terjadi kecelakaan tenggelam di Pantai Panjang.(Medcom.id)

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Bengkulu, melarang wisatawan mandi di kawasan wisata Pantai Panjang, selama liburan Natal dan tahun baru (Nataru).

BPBD Kota Bengkulu, Bengkulu, melarang wisatawan mandi dikawasan wisata Pantai Panjang, selama liburan Nataru untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan tenggelam.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bengkulu, Will Hopi di Bengkulu, mengatakan, BPBD telah mengeluarkan surat imbauan kepada setiap wisatawan atau pengunjung dilarang mandi dikawasan Pantai Panjang, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan tenggelam.

Baca juga : Waspada! Potensi Cuaca Ekstrem di Libur Natal dan Tahun Baru

"Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan maka wisatawan atau pengunjung objek wisata Pantai Panjang, dilarang mandi," katanya.

BPBD, lanjut dia, telah menegaskan untuk  melarang mandi karena sebelumnya sering terjadi kecelakaan tenggelam yang melibatkan wisatawan dan warga lokal.

Baca juga : Tol Cipali Jadi Titik Kritis Kemacetan Libur Nataru

Selama libur Nataru, wisatawan agar tidak mandi di pantai terutama saat ramai pengunjung terutama yang datang dari luar Kota Bengkulu. Upaya ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu, pengunjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keamanan dan kesehatan selama liburan.

"Langkah preventif dilakukan agar Nataru  dapat berlangsung dengan aman dan nyaman bagi seluruh pengunjung yang merayakan di Kota Bengkulu," imbuhnya.

Selain itu, kata dia, BPBD Kota Bengkulu, kata dia, telah mendirikan dan membuka posko siaga bencana. Posko tersebut bertujuan untuk mempercepat penanganan bencana dan situasi darurat selama periode liburan.

BPBD telah menyiapkan posko di kawasan pantai panjang dengan melibatkan sebanyak 25 orang personil bersama beberapa pihak terkait yang akan  berjaga di lokasi tersebut. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat