visitaaponce.com

Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Indramayu

Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Indramayu
Ilustrasi(Dok MI)

BANJIR pasang air laut atau rob kembali terjadi di pesisir pantura Indramayu, Jawa Barat. Sebanyak 3 desa di pesisir pantura Indramayu menjadi korbannya.

Banjir rob melanda tiga desa di Kecamatan Kandanghaur selama seminggu ini. Tiga desa itu terletak di Eretan Wetan, Eretan Kulon dan Kertawinangun.

"Tadi pagi rob datang lagi," tutur Rosidah, seorang warga Eretan Kulon, Selasa (26/12). 

Baca juga : Banjir Rob Masih Ancam Wilayah Pesisir Pantura Jateng

Dijelaskan Rosidah, rob tadi pagi datang sekitar pukul  08.00 WIB dan sudah mulai surut sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk hari ini, lanjut Rosidah, rob datang cukup siang, padahal sebelumnya rob datang saat subuh dan surut menjelang tengah hari.

Rob yang datang sudah seminggu ini tentu merepotkan warga. Mereka setiap hari harus membersihkan rumah dan kotoran dan lumpur yang terbawa oleh banjir rob. "Setiap tahun selalu seperti ini," tutur Rosidah.

Sementara itu Kepala Desa Eretan Wetan, Edi Suhaedi, menjelaskan ada ribuan rumah yang tersebar di lima blok yang terdampak banjir rob. Masing-masing Blok Condong, Pangpang 1, Pangpang 2, Prempu 1 dan Prempu 2. 

Baca juga : Awas! Banjir Rob bakal Rendam Pantura Jawa Tengah Akhir Bulan Ini

"Ketinggian air yang menggenangi rumah warga antara 30 hingga 50 cm," tutur Edi. 

Banjir rob juga menggenangi akses jalan dan fasilitas publik. Sekalipun sudah seminggu diterjang rob menurut Edi hingga kini warga masih memilih untuk tinggal di rumah masing-masing. 

"Tidak ada yang mengungsi dan tidak ada laporan rumah warga yang mengalami kerusakan," tutur Edi. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat