visitaaponce.com

Muhaimin Borong Dagangan di Pasar Citra Niaga Jombang lalu Dibagikan

Muhaimin Borong Dagangan di Pasar Citra Niaga Jombang lalu Dibagikan
Muhaimin Iskandar (tengah) menyapa warga saat blusukan di pasar tradisional Citra Niaga, Kabupaten Jombang.(Antara/Syaiful Arif.)

CALON wakil presiden dari nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Gus Imin memborong dagangan yang dijajakan pedagang di pasar Citra Niaga Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024). Dagangan yang diborong Ketua Umum PKB tersebut langsung dibagikan kepada warga di sekitar lokasi pasar Citra Niaga. 

Gus Imin mengaku tindakannya tersebut diinisiasi oleh Nara, salah seorang cucunya dari saudara-saudaranya. "Nara membimbing saya untuk berbagi dengan cara memborong semua lalu dibagi semua. Ini tradisi yang dilakukan oleh Nara," kata calon wakil presiden nomor urut 1 bersama capres Anies Baswedan itu.

Gus Imin pun mengajak semua orang untuk saling menjaga dan memberi. Sikap gotong royong dan solidaritas yang sudah menjadi tradisi nenek moyang Indonesia harus selalu dilestarikan. Hal tersebut yang dimaksudkannya sebagai kunci NKRI masih utuh hingga sekarang.

Baca juga: Ingin Bangun 40 Kota Seperti Jakarta, Ini Alasan Cak Imin

"Saya senang sekali, ini menjadi tradisi yang baik. Kita dukung Nara, kita dukung saling berbagi, kita dukung gotong royong," ujarnya.

Pemilihan lokasi pasar Citra Niaga Jombang, menurut Nara, karena pasar tersebut sangat ramai dan penting untuk dikunjungi. "Lokasinya ramai. Banyak orang yang ke sini. Jadi berbaginya lebih banyak," kata Nara di lokasi yang sama.

Baca juga: Elektabilitas Anies-Muhaimin Ungguli Ganjar-Mahfud MD

Menurut pantauan mata, kehadiran Gus Imin di pasar Citra Niaga Jombang disambut hangat oleh warga yang hadir. Kehadirannya disambut gembira oleh para pedagang.

Sesekali tampak Gus Imin berdialog dengan para pedagang. Ia mendengarkan berbagai keluh kesah dan aspirasi dari mereka yang berharap perubahan positif di Indonesia.

Masyarakat tampak antusias menyuarakan harapan mereka untuk perubahan yang lebih baik di berbagai sektor, seperti ekonomi, pendidikan, dan kesejahteraan sosial. "Kami sangat senang melihat Gus Imin datang ke sini. Kami berharap beliau dapat membawa angin segar dan perubahan yang positif bagi masyarakat Indonesia," ujar Siti Aminah, salah seorang pedagang di pasar.

Gus Imin pun terlihat gayeng dalam diskusi kecil dengan pedagang. Ia menegaskan komitmennya untuk mendengarkan aspirasi rakyat dan bekerja keras demi kemajuan bersama. Kedatangannya ini menjadi momen akrab antara pemimpin dan rakyat serta menciptakan energi positif di tengah-tengah masyarakat.

Pasar Citra Niaga Jombang, yang biasanya ramai dengan aktivitas perdagangan, kali ini menjadi saksi kehangatan bertemunya Gus Imin dengan masyarakat. Harapan besar masyarakat Jombang terhadap perubahan yang lebih baik semakin tergambar jelas melalui sambutan meriah ini. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat