visitaaponce.com

Elektabilitas Anies-Muhaimin Ungguli Ganjar-Mahfud MD

Elektabilitas Anies-Muhaimin Ungguli Ganjar-Mahfud MD
Capres dan Cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.(MI/Ramdani)

ELEKTABILITAS calon presiden (capres) Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar berada di rangking dua. Pasangan tersebut mengungguli capres Ganjar Pranowo-cawapres Mahfud MD.

"Anies-Muhaimin 28,0%, Ganjar Pranowo dan Mahfud di 21,8%" ujar Direktur Eksekutif Politika Research and Consulting Rio Prayogo dalam konferensi pers secara virtual, Jumat, 5 Januari 2024.

Rio menyampaikan peringkat pertama di duduki capres Prabowo Subianto-cawapres Gibran Rakabuming Raka. Pasangan nomor urut 02 itu memperoleh elektabilitas mencapai 42,4%. 

Baca juga: Ijtima Ulama Babel Deklarasi Dukungan Ke Anies-Muhaimin

Selain itu, Rio menyebut publik yang sudah mantap dengan pilihannya 81,0%. sedangkan yang masih mungkin mengubah pilihannya 18,1%.

"Tingkat kemantapan publik atas pilihannya saat ini sudah dominan," pungkasnya.

Baca juga: Elektabilitas Anies Baswedan Meroket, Politisi NasDem: Hasil dari Fokus pada Gagasan

Survei ini digelar 20-27 Desember 2023 terhadap 1.200 responden. Survei dilakukan melalui teknik wawancara tatap muka dengan supervisi berlapis oleh supervisor pusat, koordinator area, koordinator lapangan, call check, dan tim cleaning. 

Pemilihan sampel dilakukan dengan multistage random sampling dengan margin of error sekitar ±2,7%. Tingkat kepercayaan 95%.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat