visitaaponce.com

Caleg NasDem Ayep Zaki Pelopori Gerakan Wakaf di Lingkup Karyawan Pabrik Tempe Binaan

Caleg NasDem Ayep Zaki Pelopori Gerakan Wakaf di Lingkup Karyawan Pabrik Tempe Binaan
CALON legislatif (caleg) DPR RI Partai NasDem dari Dapil Jawa Barat (Jabar) IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki.(Dok. Pribadi/Ayep Zaki)

CALON legislatif (caleg) DPR RI Partai NasDem dari Dapil Jawa Barat (Jabar) IV Kota dan Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki menanamkan semangat saling berbagi di lingkup budidaya tempe binaannya. Hal itu diwujudkan melalui kampanye Gerakan Wakaf Uang di Pabrik Tempe HB - Azaki di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kampanye tersebut diinisiasi Ayep Zaki yang juga Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem itu bersamaan dengan acara syukuran pabrik yang terus melakukan penataan lingkungan. Tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh karyawan pabrik tempe-tahu hadir menyambut hangat acara tersebut.

Sebagai pendiri Lembaga Wakaf Doa Bangsa (LW Doa Bangsa) Ayep meyakini bahwa wakaf uang dapat menjadi salah satu instrumen dalam pengembangan ekonomi nasional.

"Wakaf uang ini instrumen yang sangat baik sekali untuk pembangunan ekonomi nasional karena aset wakaf tidak boleh hilang, tidak boleh berkurang. Jadi nanti aset wakaf uang maupun tanah itu tidak boleh hilang tapi keuntungannya, kelebihannya itu digunakan untuk kepentingan pengguna dari faedah manfaat wakaf," kata Ayep, Senin (22/1).

Baca juga: Surya Paloh Turun Gunung, Pimpin Langsung Kampanye Nasional NasDem

Ayep pun menegaskan komitmennya untuk tiada henti sepanjang hayatnya untuk terus menata kebaikan. Sehingga Lembaga Wakaf (LW) Doa Bangsa diharapkan menjadi Lembaga Wakaf yang bisa ikut andil dalam memajukan industri perwakafan di Indonesia.

"Kampanye Gerakan Wakaf Uang akan terus dilaksanakan, di samping wakaf merupakan instrumen jitu dalam upaya mengentaskan kemiskinan dan kebodohan yang bersifat abadi, di sisi yang lain indeks literasi perwakafan di Indonesia masih sangat rendah," jelas Ayep.

Dalam syukuran pabrik tersebut, Ustaz Drs. H. Abdul Mu’in memberikan ceramahnya dengan mengingatkan kepada hadirin bahwa setiap pribadi yang selalu bersyukur, dijanjikan oleh Allah SWT untuk mendapatkan lipat ganda kenikmatan dan shodaqoh itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari syukur itu.

Baca juga: Caleg NasDem DPRD Sleman Ini Usung Program BERMORAL

Dia menambahkan zakat, infaq, shodaqoh, merupakan bagian dari tuntunan Islam untuk kemaslahatan umat, termasuk wakaf yang para ulama jumhur sepakat bahwa wakaf itu merupakan Shodaqoh Jariyah yang tentunya memiliki faedah yang kekal dan abadi.

"Apa pun dan seberapa pun yang kita shodaqohkan maka itu akan mengurangi risiko tersentuhnya kita oleh api neraka karena apa yang kita shodaqohkan sedikit banyak akan membantu mereka lolos dari kesulitan hidup," kata dia.

Miliki Platform Digital

Secara teknis, Direktur Lembaga Wakaf Doa Bangsa, Wahidin menjelaskan LW Doa Bangsa telah memiliki platform digital bekerja sama dengan Permata Bank Syariah selaku Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang (LKS-PWU).

Dalam pengelolaannya LW Doa Bangsa tengah menjalin sinergi dengan Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia (LW MUI). Selain itu dia menambahkan bahwa dengan hadirnya channel digital untuk wakaf uang Doa Bangsa akan memudahkan para wakif untuk menunaikan amanah wakafnya.

"Doa Bangsa menyepakati apa yang diyakini juga oleh LW MUI dan Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) MUI, bahwa kita tidak bisa sendirian. Untuk kemaslahatan umat ini kita perlu berjamaah agar hasilnya menjadi masif dan cepat," kata dia.

Pada kesempatan yang sama Manajer Tempe HB – Azaki wilayah Banjarbaru, Devi Ari Nusirwan, mengapresiasi ceramah ustadz dan Gerakan Wakaf Uang LW Doa Bangsa. Tokoh masyarakat pun kata dia sangat antusias dan mengharapkan kegiatan ini dilakukan secara berkala agar nilai kebaikan terus terjaga.

"Karyawan dan para sales yang berjumlah 100 orang lebih, menyambut baik dan berkomitmen untuk tetap bisa berbagi dari rezeki yang diterima ini melalui donasi seperti wakaf yang memiliki manfaat abadi lintas generasi," tandas dia.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat