visitaaponce.com

Elf Terguling saat Hujan Tewaskan Pengendara Sepeda Motor

Elf Terguling saat Hujan Tewaskan Pengendara Sepeda Motor
Mobil Elf yang terlibat kecelakaan di Banjarnegara, Jawa Tengah.(Metro TV/Fitria Nur Budianto.)

WASPADA dan konsentrasi berkendara dalam kondisi hujan deras. Di Banjarnegara, Jawa Tengah, akibat tak konsentrasi saat kendaraan depan melakukan pengereman, minibus Elf terguling karena terkejut dan menabrak sepeda motor dari arah berlawanan. Satu orang tewas akibat kecelakaan itu. 

Kecelakaan maut itu tepatnya berlangsung di Jalan Raya Bawang Banjarnegara, Jawa Tengah. Video amatir warga memperlihatkan kendaraan minibus baru saja terguling. Korban pengendara sepera motor masih tergeletak di tepi jalan.

Kronologi kejadian berawal saat minibus Elf dengan nomor polisi AD 1014 TB yang dikemudikan Aji Setiawan, warga Kendal, melaju dari arah timur menuju Banyumas. Diduga dengan kecepatan tinggi dan kurang konsentrasi saat hujan deras, sopir Elf terkejut saat kendaraan di depannya melakukan pengereman.

Baca juga: Tabrak Pohon Tumbang di Jalan, Pengendara Sepeda Motor Tewas

Setir tak bisa dikendalikan Aji sehingga mobil itu terguling dan melewati marka jalan. Nahas dari arah berlawanan datang sepeda motor berpelat nomor R 4070 OW yang dikemudikan Intan Nur, 19. Tabrakan tak bisa dihindari. Pengendara motor tewas di rumah sakit.

Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas di jalur tengah arah Banjarnegara, Semarang, sempat tersendat. Untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut itu, sopir minibus dimintai keterangan oleh Satlantas Polres Banjarnegara.

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Puncak Bogor Libatkan Lima Kendaraan

Polisi mengimbau warga untuk mengurangi kecepatan saat kondisi hujan deras dan selalu berkonsentrasi dalam berkendara. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat