visitaaponce.com

Kapal Nelayan di Pelabuhan Kluwut Terbakar, Penyebab Diselidiki

Kapal Nelayan di Pelabuhan Kluwut Terbakar, Penyebab Diselidiki
Kapal yang terbakar.(Metro TV/Supardji Rasban.)

KAPAL nelayan yang sedang bersandar di Pelabuhan Kluwut, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ludes terbakar, Kamis (25/1/2024) pagi. Beruntung kobaran api tidak menjalar ke kapal-kapal lain, karena dengan cepat dijauhkan dari kapal yang sedang terbakar.

KM Sanu Jaya yang terbakar sempat membuat warga setempat panik. Soalnya, banyak kapal lain yang juga sedang bersandar di sekitarnya.

Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiadi menuturkan, pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa ada kapal nelayan yang sedang bersandar terbakar di dermaga Pelabuhaan Kluwut, Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba.

Baca juga: KM Pinisi Indosiren Terbakar di Perairan Raja Ampat, 30 Penumpang Selamat

Sambil meluncur ke lokasi dengan sejumlah anggotanya, Ibnu menelepon pihak pemadam kebakaran Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Brebes.

Menurut Ibnu, hanya ada satu kapal nelayan yaang terbakar, karena kapal lainnya yang sedang bersandar segera dievakuasi atau dijauhkan dari kapal yang sedang terbakar. Dalam peristiwa kebakaran ini, tidak ada korban jiwa.

Baca juga: Sempat Terbakar, KM Labobar Dipastikan Lanjutkan Pelayaran

Polisi kini seda melakukan penyelidikan lebih jauh, guna mengetahui penyebab kebakaran terhadap kapal nelayan itu. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat