visitaaponce.com

Pengawas Pemilu Harus Jaga Moralitas dan Integritas

Pengawas Pemilu Harus Jaga Moralitas dan Integritas
Warga melakukan tahap-tahap menggunakan hak suara saat simulasi pemungutan suara Pemilu 2024.(MI/USMAN ISKANDAR)

KOORDINATOR Divisi Humas, Data, dan Informasi Bawaslu Sumatra Utara Saut Boangmanalu menegaskan agar jajarannya sebagai pengawas Pemilu menjaga moralitas dan integritas.

"Bahwa pesta demokrasi yang tinggal beberapa hari lagi menuntut Bawaslu untuk mempersiapkan diri dalam hal kesehatan, pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi kerja serta tetap menjaga moralitas dan integritas sebagai Pengawas Pemilu," kata Saut dalam keterangannya, Kamis (1/2).

Petugas PTPS tegas Saut harus menjaga etika dan moralitas serta integritas selaku penyelenggara dengan tidak tidak terlibat politik praktis dalam mendukung partai politik tertentu dimanapun berada.

Baca juga :  Menjadikan Bawaslu Kompas Integritas

"Dengan menjaga sikap yang berkaitan dengan masalah-masalah  moralitas dan integritas. Menjauhi praktek-praktek penyakit sosial seperti judi, mabuk-mabukan dan lainnya dengan dsenantiasa menunjukkan sikap-sikap yang bisa dipercaya publik," jelasnya.

Untuk itu dalam waktu dekat ungkap dia akan melakukan pembekalan atau menggelar bimbingan teknis kepada pengawas Pemilu sebagai bekal tugas mereka di lapangan.

Selain itu, tambah dia kolaborasi antar lembaga baik internal maupun eksternal juga harus semakin intensif dilakukan agar segala hal kendala yang terjadi dapat segera teratasi lebih cepat. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat