visitaaponce.com

Gempa Kalsel Berkekuatan 4,8 Magnitudo Berpusat di Borneo

Gempa Kalsel Berkekuatan 4,8 Magnitudo Berpusat di Borneo
Ilustrasi(Dok MI)

GEMPA berkekuatan 4,8 magnitudo terjadi di Kalimantan Selatan pada pukul 09.22 wita. Pusat gempa berada di Borneo dengan kedalaman 10 kilometer, getarannya terasa di sejumlah daerah di Kalsel.

Data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel berdasarkan siaran BMKG Kalsel gempa dengan skala magnitudo 4.8 terjadi di Kalsel pada Selasa (13/2) pukul 08.22.22 WIB atau 09.22.22 Wita, pada koordinat 3.16 LS, 115.11 BT. Pusat gempa berada di Borneo dengan kedalaman 10 km.

Informasi Gempa Realtime dari BMKG ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data. 

Baca juga : Tanah Bumbu Dilanda Gempa M 7,4, BPBD: Belum Ada Laporan Kerusakan

"Terjadi gempa dengan kekuatan 4,8 magnitudo di Kalsel berdasarkan informasi BMKG," tutur Bambang Dedi, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalsel.

Informasi dihimpun Media, getaran gempa dirasakan di sejumlah daerah seperti Kabupaten Barito Kuala, Tapin, Banjar, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.

"Getarannya cukup kuat terasa, saya langsung ke luar rumah dan memeriksa kondisi bangunan rumah," kata Rian, warga Kayu Tangi, Banjarmasin. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat