visitaaponce.com

Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Pemilu di Kabupaten Siak

Kapolda Riau Pastikan Kesiapan Pemilu di Kabupaten Siak
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di Riau.(Dok Polres Siak)

MENJELANG H-1 pemilihan umum (Pemilu) 2024, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di Riau.

Hari ini, ia bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Ilham Muhammad Yasir dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau Alnofrizal mengunjungi wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Pelalawan.

Saat mengunjungi wilayah Kabupaten Siak, Mohammad Iqbal ikut memantau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada beberapa titik.

Baca juga : Jadikan Pemilu untuk Menghukum Pembangkrut Demokrasi

"Tujuan utama, kami mengunjungi TPS-TPS di Kabupaten Siak karena ingin menyapa dan terus memberikan motivasi kepada teman-teman (personel) yang bertugas."

"Kami semua sangat bangga karena kami melihat khususnya wilayah Siak, semuanya terlihat solid, kompak, dan berintegritas dalam menghadapi tugas Pemilu 2024 ini," ungkap Mohammad Iqbal, di Kabupaten Siak, Riau, Selasa (13/2).

Ia menjelaskan saat ini situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah hukum Provinsi Riau berjalan aman dan kondusif.

Baca juga : Trump Ajukan Banding ke Mahkamah Agung Terkait Imunitas Hukum

Hal ini berdasarkan pantauan dari laporan personel yang bertugas di lapangan. Begitu pun, pengiriman logistik pemilu berjalan lancar, sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

"Pihak kami melakukan penebalan personel ke TPS-TPS yang dianggap rawan dan khusus wilayah Siak, tingkat kerawanannya cukup rendah."

"Untuk antisipasi, kami juga bersinergi bersama TNI-Polri untuk melakukan patroli gabungan ke tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas," jelasnya.

Baca juga : Polres Siak Siapkan Ratusan Personel Gabungan Jelang Pemungutan Suara

Kapolda Riau juga sudah berkoordinasi dengan operator jaringan komunikasi agar dalam pelaporan di lapangan dapat berjalan lancar, mulai dari pemungutan suara sampai penghitungan rekapitulasi suara.

Pada kesempatan sama, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan untuk persiapan pemilu sudah rampung semuanya dan siap menghadapi pelaksanaan pemilu esok pagi.

"Alhamdulillah, dari Polres Siak sudah 100% ready, semua kegiatan on schedule serta kaloborasi penyelenggara pemilu TNI, Polri, dan pemerintah daerah sangat kompak."

Baca juga : Rakyat Pakistan Turun ke Jalan Protes Hasil Pemilu

"Insya Allah kita bisa melaksanakan pemilu dengan lancar, aman, kondusif, dan berintergritas," pungkas Kapolres Siak. (RO/S-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat