visitaaponce.com

Warga Lansia dan Sakit Dievakuasi dari Lokasi Banjir Sidoarjo

Warga Lansia dan Sakit Dievakuasi dari Lokasi Banjir Sidoarjo
Sejumlah lansia dan warga yang sakit dievakuasi karena banjir di Desa Trosobo belum juga surut.(MI/Heri Susetyo)

SEJUMLAH warga lanjut usia (lansia) di Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), dievakuasi petugas karena kawasan itu sudah terendam banjir selama tiga minggu. 

Saat ini ketinggian banjir di Desa Trosobo mencapai 80 centimeter. Ratusan rumah warga kemasukan air hingga harus mengungsi ke mushola atau bangunan sekolah.

Ada seorang lansia dievakuasi menggunakan kursi roda ke tempat aman. 

Baca juga : Atasi Banjir, Plh Gubernu Jatim Awasi Langsung Pembersihan Sungai di Sidoarjo

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim bersama anggota TNI dan warga mengevakuasi lansia menggunakan perahu karet. 

Pihak BPBD Jatim, mulai Senin (19/2) malam, mendirikan dapur umum. Dapur umum untuk membantu kebutuhan makan dan minum warga korban banjir di Trosobo.

"Pak Kalaksa BPBD Jatim menginstruksikan untuk mendirikan dapur umum," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jatim Satriyo Nurseno, Senin (19/2) sore.

Baca juga : Lebih 300 Rumah di Kecamatan Prambon Rusak Akibat Puting Beliung

Sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo terendam banjir dan airnya belum surut hingga setinggi selutut orang dewasa. Selain di Trosobo Kecamatan Taman, juga lima desa di Kecamatan Tanggulangin, dan sejumlah desa di Kecamatan Candi. 

Wilayah banjir di Kecamatan Tanggulangin adalah Kedungbanteng, Banjarasri, Kalidawir, Banjarpanji dan Gempolsari. Wilayah Kecamatan Candi terparah adalah Desa Kali Pecabean. (Z-3)

Baca juga : 1 Tewas dan Puluhan Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Sidoarjo

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat