visitaaponce.com

Pleno Rekapitulasi Suara di Lewolema NTT Dijaga Ketat TNI-Polri

Pleno Rekapitulasi Suara di Lewolema NTT Dijaga Ketat TNI-Polri
Tim Patroli Pemilu dan pengamanan dari TNI Kodim 1624 Larantuka berjaga saat rekapitulasi penghitungan suara.(MI/Fransiskus Gerardus Molo)

GUNA menciptakan suasana yang kondusif dan aman dalam tahapan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Polres Flores Timur mengerahkan Personil Tim Patroli Pemilu dan pengamanan dari TNI Kodim 1624 Larantuka, di wilayah lingkar luar Kota Larantuka, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aparat keamanan akan berjaga selama pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk delapan desa sewilayah kecamatan Lewolema.

"Tim gabungan patroli pemilu terus melakukan pengamanan tahapan pemilu, termasuk rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara  tingkat kecamatan Lewolema," ujar Kasubag BIN Ops Polres Flotim, Haryono Budiono, kepada Media Indonesia, Selasa (20/2).

Baca juga : KPU Bantah Hentikan Proses Penghitungan Suara di Tingkat Kecamatan

Ia mengatakan sejauh ini wilayah tersebut dalam kondisi aman terkendali. Proses pemungutan suara juga berlangsung l=dengan lancar tanpa ada hambatan.

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat PPK Lewolema dilaksanakan sejak Minggu (18/2) hingga Selasa (20/2). Kegiatan tesebut dilakukan di Aula Kantor Desa Riangkotek dengan melibatkan pemerintah kecamatan setempat, panitia pengawas kecamatan dan petugas KPPS. (Z-11)

Baca juga : Jaga Suara Rakyat, Penyelenggara Pemilu di TPS Rela ‘Berperang’ Lawan Rasa Kantuk

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat