visitaaponce.com

12 Anggota KPPS di Jawa Timur Meninggal dan 21 Lainnya Dirawat

12 Anggota KPPS di Jawa Timur Meninggal dan 21 Lainnya Dirawat
Ilustrasi- Sebanyak 12 anggota KPPS di Jawa Timur meninggal dunia dan 21 lainnya tengah mendapatkan perawatan medis.(Antara)

JUMLAH anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia di Jawa Timur mencapai 12 orang.

Mereka meninggal saat menjalankan tugas selama proses pelaksanaan Pemilu 2024. Di mana jumlah yang meninggal terbanyak berasal dari Kota Surabaya.

Selain itu, masih ada 21 orang anggota KPPS yang mengalami sakit masih menjalani perawatan medis, karena kecapaian dan memiliki riwayat sakit bawaan atau komorbid. Saat ini mereka masih mendapat perawatan medis dari 17 kota/kabupaten di Jawa Timur.

"Di Jawa Timur ada 12 orang yang meninggal dari 11 kabupaten/kota, yang paling banyak Surabaya ada 2 orang," kata Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto saat memberi santunan anggota KPPS Sidoarjo yang meninggal dunia, Senin (26/2).

Polda Jatim melalui Biddokes Polda Jatim bekerja sama dengan dinas kesehatan, saat ini terus melakukan patroli kesehatan di berbagai daerah. Mereka terus memantau kesehatan petugas KPPS yang hingga kini masih bekerja melakukan proses penghitungan suara. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat