visitaaponce.com

Polsek Silau Kahean dan Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Perkebunan Sawit Pastikan Api Sudah Padam

Polsek Silau Kahean dan Tim Gabungan Terjun ke Lokasi Kebakaran Perkebunan Sawit Pastikan Api Sudah Padam
Kapolsek Polsek Silau Kahean, AKP J.H. Sinaga bersama personilnya memastikan kebakaran perkebunan sawit di Nagori Dolok sudah padam.(MI/Apul)

KEBAKARAN lahan pertanian pohon sawit dan karet melanda lahan seluar 0,5 hektare (ha) di Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara. 

Guna memastikan pemadam kebakaran, Kapolsek Polsek Silau Kahean, AKP J.H. Sinaga bersama personilnya turun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan monitoring titik hotspot kebakaran, Selasa, (27/2). 

Berdasarkan pemantauan kebakaran lahan melalui aplikasi Lancang Kuning, indikasi terjadinya berasal dari areal pertanian tempat masyarakat menanam pohon sawit dan pohon karet.

Baca juga : Tanaman Kelapa Sawit milik Kebun Bangun Dinilai Sudah Memenuhi Standar

Tim personil dari Polsek Silau Kahean bersama perangkat Desa Gamot dari Dusun Nagori Asih dan Nagori Dolok, Fransisco Saragih, Ronald Purba, Adven Sipayung, Sinardana Girsang, dan Kaur Pembangunan Wen Wira Wido Purba bersama tim gabungan berhasil melakukan pengecekan dan memastikan kondisi api sudah padam.

AKP J H Sinaga mengingatkan masyarakat setempat untuk tidak melakukan pembakaran hutan yang dapat menyebabkan kerugian yang lebih luas lagi. Sangat penting untuk menjaga alam sekitar dan menghindari pembakaran lahan sebagai cara untuk membuka lahan baru.

Tidak ada korban jiwa dala peristiwa ini. Namun, Kapolsek Silau Kahean mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mengelola lahan pertanian dan mencegah kebakaran hutan di masa mendatang. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat