visitaaponce.com

Harga Ayam Potong di Palu Meroket Menjelang Ramadan

Harga Ayam Potong di Palu Meroket Menjelang Ramadan
Ilustrasi daging ayam(MI/Amiruddin Abdullah Reubee)

MENJELANG Ramadhan harga pelbagai kebutuhan pokok warga Palu, Sulawesi Tengah, mengalami kenaikan. Termasuk ayam potong jenis ras pedaging atau broiler.

Salah satu pedagang, Eka Wati mengatakan, harga ayam potong ukuran kecil saat ini naik menjadi Rp60 ribu per ekor dari harga sebelumnya Rp50 ribu per ekor.  

Sedangkan ayam potong ukuran besar dari Rp60 ribu per ekor, naik menjadi Rp70 ribu per ekor.  

Baca juga : Naik Lagi, Harga Beras di Palu Tembus Rp17 Ribu per Kg

"Harga ayam potong rata-rata naik Rp10 ribu per ekor. Dan naiknya sudah mau seminggu," terangnya kepada Media Indonesia di Pasar Tradisional Inpres Manonda (PTIM) Palu, Selasa (5/3). 

Menurut Eka, kenaikan harga ayam potong terjadi karena beberapa faktor. Selain pasokan yang berkurang masuk ke pasar, juga karena modal pedagang sudah tinggi.  

"Modal kami tinggi karena biaya produksi peternak juga tinggi. Biar sama-sama untung, harga jual kepada konsumen terpaksa dinaikkan," imbuhnya.  

Meski harga ayam potong mahal, sejumlah warga Palu tidak mengeluhkan. Meskipun demikian mereka berharap, harga bisa kembali normal beberapa hari ke depan.  

"Mau mahal tetap dibeli, karena menjelang Ramadhan ayam potong sangat dibutuhkan," tandas salah satu warga Palu, Abdul Sandi. (TB/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat