visitaaponce.com

Polisi Buru 4 dari 10 Pemerkosa Siswa SMP di Lampung Utara

Polisi Buru 4 dari 10 Pemerkosa Siswa SMP di Lampung Utara
Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik (kiri), Sabtu (9/3). (MI/Cri Qanon Ria Dewi)

POLISI menyebut dua remaja dari 10 pelaku pemerkosaan dan penyekapan seorang siswi sekolah menengah pertama (SMP) di Lampung Utara, Provinsi Lampung, telah menyusun rencana untuk melakukan perbuatan tersebut.

"Otak dari peristiwa pemerkosaan ini ada dua orang, yakni pelaku D yang masih diburu serta AP yang telah tertangkap," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah Astutik, Sabtu (9/3). 

Umi menerangkan, keduanya memang telah merencanakan untuk melakukan pemerkosaan terhadap korban.

Baca juga : Polda Lampung Gelar Sidang Kode Etik Personel Penembak Sesama Polisi

"Dari hasil pemeriksaan Satreskrim Polres Lampung Utara, kedua pelaku sudah merencanakan untuk memperkosa korban, menyekap hingga membuat korban ini mabuk," ungkapnya.

Peristiwa yang terjadi pada 14 Februari 2024 pada pukul 14.00 WIB itu dilakukan setelah korban dijemput oleh pelaku D. Dalihnya, pelaku akan mengantarkan korban untuk bermain futsal.

"Kronologinya pada 4 Februari 2024, korban dijemput oleh pelaku D dengan alasan akan diantar bermain futsal. Rupanya pelaku malah membawa korban ke arah gubuk di perkebunan. Di situ, mereka ditunggu oleh sembilan pelaku lain," ujar Umi.

Baca juga : Polda Lampung Ungkap Dua Jaringan Narkoba

Di sana, korban dipaksa meminum minuman keras serta diperkosa oleh pelaku D diikuti pelaku lain secara bergantian. Pemerkosaan dialami korban selama tiga hari berturut-turut. 

Akhirnya korban ditemukan oleh pihak keluarga. Saat itu para pelaku sendiri berhasil kabur. 

Dalam kasus ini, enam dari 10 pelaku berhasil ditangkap. Adapun identitas para pelaku ialah AD dan AP yang ditangkap pada 25 Februari usai melarikan diri ke Sumatra Selatan. Kemudian MC, DN, serta RF yang ditangkap pada 5 Maret 2024 di Lampung Utara dan terakhir AL pada 8 Maret 2024 juga di Lampung Utara. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat