visitaaponce.com

Ruang Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu di Papua di Sterilisasi Tim Gegana

Ruang Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu di Papua di Sterilisasi Tim Gegana
Tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024.(Polda Papua)

GUNA menjaga keamanan, Tim Gegana Satuan Brimob Polda Papua melakukan sterilisasi lokasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 tingkat Provinsi di Papua yang digelar di Hotel Horison Ultima Entrop Jayapura. 

"Tim dari Brimob diterjunkan untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kami memastikan keamanan tempat berlangsungnya acara dari hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga dapat berjalan dengan aman, nantinya,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulis, Selasa (12/3).

Benny menyebut Tim Gegana Brimob Polda Papua melakukan pengecekan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Tidak hanya ruang pleno, sterilisasi juga dilakukan pada pintu masuk dan sekeliling ruangan.

Baca juga : KPU Pastikan Rekapitulasi Suara Nasional Pemilu 2024 Tidak Molor

"Selain melaksanakan sterilisasi ruangan rapat pleno, personel yang dilibatkan dalam pengamanan rapat pleno juga melakukan pemeriksa setiap peserta dan barang bawaannya yang akan memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detektor," ujarnya.

Benny menyampaikan hal itu bertujuan untuk mengantisipasi masuknya benda-benda yang mencurigakan yang hendak dibawa ke dalam ruangan rapat pleno. Sehingga, dapat membahayakan atau menghambat jalannya kegiatan tersebut termasuk membahayakan peserta atau undangan lainnya.

Pelaksanaan sterilisasi ini dilakukan Senin, 11 Maret 2024. Kegiatan dipimpin langsung oleh Perwira Pengendali (Padal) Jibom Ipda Yabes Baransano bersama delapan personelnya. Rekapitulasi suara Pemilu 2024 masih terus dilakukan hingga pengumuman akhir disampaikan KPU RI pada Rabu, 20 Maret 2024. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat