visitaaponce.com

Harga Cabai di Agam makin Pedas, Tembus Rp120 Ribu per Kilogram

Harga Cabai di Agam makin Pedas, Tembus Rp120 Ribu per Kilogram
Ilustrasi.(Antara)

WARGA Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar), mengeluhkan harga cabai merah keriting yang merangkak naik awal Ramadan 1445 Hijriah. Di pasar tradisional Lubuk Basung, harga cabai merah keriting tembus Rp120 ribu per kilogram.

Seorang warga Lubuk Basung, Wiwik, mengaku kaget dengan melambungnya harga cabai merah keriting di pasar. "Tadi kita ke Pasar Balai Selasa, harga cabai merah kriting Rp120 ribu per kilogram. Kenaikannya sangat tinggi dibanding Minggu kemaren," ujarnya, Rabu (13/3).

Hari Minggu, katanya, harga cabai merah keriting Rp88 ribu per kilogram kini naik jadi Rp120 ribu per kilogram. "Kita tidak tahu penyebabnya. Karena butuh, mau tidak mau kita terpaksa membelinya untuk kebutuhan," katanya.

Bahkan dirinya tidak menduga harga cabai bisa setinggi ini. Hanya rentang satu hari dari hari pasar sebelumnya kenaikannya sangat signifikan.

"Ini baru awal Ramadan. Belum lagi jelang Idul Fitri yang biasanya juga mengalami kenaikan harga. Jika harga ini bertahan atau naik, tentu sangat menyusahkan bagi masyarakat," sebutnya. Kenaikan harga cabai merah keriting juga terpantau di Kecamatan Palupuah mencapai Rp130-Rp140 ribu per kilogram. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat