visitaaponce.com

4 Warga Palangka Raya Meninggal Dunia karena Terseret Banjir

4 Warga Palangka Raya Meninggal Dunia karena Terseret Banjir
Ilustrasi(Antara)

Sebanyak empat dari lima warga Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), yang hilang terseret arus banjir luapan Sungai Kahayan dilaporkan meninggal dunia.

"Empat korban meninggal itu terdiri atas tiga dewasa dan satu anak," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Abdul Muhari melalui keterangan tertulis, Jumat (15/3).

Ia mengatakan, sejauh ini, dilaporkan ada empat jasad yang ditemukan. Tim SAR gabungan pun masih teris melakukan pencarian terhadap satu korban tenggelam yang belum ditemukan. Satu korban itu adalah anak di bawah umur.

Baca juga : Pemuda Korban Banjir Bandang Kabupaten Kaur Ditemukan Meninggal Dunia

Sebagaimana diketahui, lima korban tersebut terserat banjir yang muncul akibat luapan Sungai Kahayan. Sungai itu meluap lantaran hujan deras yang terjadi dengan durasi cukup lama. Bahkan, hingga saat ini luapan air sungai tersebut masih menggenangi 16 kelurahan di Palangkaraya.

Data terbaru yang dihimpun pada Kamis (14/3) petang, ada 23.310 jiwa yang terdampak banjir tersebut. Sebanyak 644 jiwa harus mengungsi di tujuh lokasi berbeda.

"Pengungsi ini ketika malam hari dan saat waktu makan kembali ke tempat pengungsian, namun pada pagi hari mereka kembali ke rumah dan mulai bekerja," tutur Abdul.

Abdul menegaskan pemerintah melalui BPBD Palangkaraya juga memastikan ketersediaan pasokan makanan untuk para warga terdampak banjir dan petugas gabungan. Dapur umum didirikan untuk menyediakan makanan pada pagi, siang dan malam. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat