visitaaponce.com

Operasi Ketupat Polri Digelar mulai 4 April

Operasi Ketupat Polri Digelar mulai 4 April
Pasukan pengamanan melakukan patroli simulasi pengamanan di jalur mudik, Area Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/4/2023).(ANTARA/YULIUS SATRIA WIJAYA )

KORLANTAS Polri akan menggelar Operasi Ketupat pada 4-16 April 2024. Operasi ini dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan arus mudik dan balik Lebaran 2024 atau Idulfitri 1445 Hijriah.

"Polri akan melaksanakan operasi kemanusiaan dengan sandi operasi ketupat 2024. Ini akan dilaksanakan selama 15 hari," kata Kepala Korlantas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan dalam konferensi pers virtual 'Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024', Minggu (17/3).

Aan mengatakan sebelum dan setelah Operasi Ketupat dilaksanakan, pihaknya juga menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kemungkinan masyarakat yang ingin melaksanakan mudik atau balik di luar pelaksanaan Operasi Ketupat.

"Ini akan dilaksanakan 7 hari sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat, akan dimulai tanggal 28 Maret sampai 3 April," jelas Aan.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi pemudik secara nasional pada Lebaran 2024 sebanyak 193,6 juta orang. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan Lebaran 2023 yang tercatat sejumlah 123,8 juta orang. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat