visitaaponce.com

Lebih Dari 30 Pompa Diaktifkan untuk Tangani Banjir Demak

Lebih Dari 30 Pompa Diaktifkan untuk Tangani Banjir Demak
Banjir Demak(Antara)

PEMERINTAH Kabupaten Demak memaksimalkan upaya pemompaan genangan air guna percepatan penanganan banjir yang melanda wilayah ini sejak Rabu (13/3). 

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengungkapkan, tim gabungan telah mengaktifkan pompa sejak Rabu (20/3).

"Laporan terkini pada Sabtu (23/3) lebih dari 30 pompa tersebar di beberapa titik wilayah antara lain sebanyak enam titik di Kecamatan Demak Kota, dua titik di Kecamatan Karanganyar, dan satu titik di Desa Lempuyang. Beberapa pompa lainnya akan menyusul diaktifkan," kata Abdul dalam keterangan resmi, Sabtu (23/3).

Baca juga : Banjir Demak, Ketinggian Air di Wilayah Kecamatan Karanganyar Berangsur Turun

Ia menyatakan, unit-unit pompa diperbantukan dari beberapa instansi antara lain pompa dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak, BPBD Kabupaten Jepara, BPBD Kabupaten Kudus, BPBD Kabupaten Semarang, BPBD Kota Surakarta, dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Upaya pemompaan ini dimasifkan setelah upaya penanganan beberapa titik tanggul yang jebol berhasil ditutup," ungkapnya.

Hingga Sabtu (23/3) dilaporkan titik tanggul jebol yang menunjukkan progres penanganan antara lain tanggul sungai Wulan (Mbugel) sudah tertutup serta tanggul Norowito sudah terbendung sepanjang delapan meter dari total 30 meter panjang jebol tanggul. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat