visitaaponce.com

Kemenkumham Sulteng Mempererat Silaturahmi lewat Safari Ramadan

Kemenkumham Sulteng Mempererat Silaturahmi lewat Safari Ramadan 
Safari Ramadan di kantor Imigrasi kelas I TPI Palu, Minggu (24/3).(DOK KEMENKUMHAM SULTENG)

KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, menggelar Safari Ramadan di kantor Imigrasi kelas I TPI Palu, Minggu (24/3). 

Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar seluruh pegawai serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwan melalui momen bulan suci yang penuh berkah.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng,  Hermansyah Siregar berharap, seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Kemenkumham dapat mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi setiap insan pengayoman. 

Baca juga : Menaker Ida: Ramadan, Momen Tepat Tingkatkan Integritas dan Produktivitas

“Alhamdulillah kita telah melaksanakan ibadah puasa sampai dengan hari ini. Puasa memiliki nilai tersendiri jika dibandingkan dengan ibadah lainnya sesuai dengan janji Allah SWT dalam hadist qudsi, di mana semua amalan lainnya adalah untuk diri kita sendiri sedangkan amalan puasa adalah untuk Allah SWT dan Allah sendiri yang akan membalas,” ungkapnya. 

Hermansyah menjelaskan, selain untuk mempererat tali silaturahmi di antara keluarga besar Kemenkumham, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kerja sama dan kolaborasi antara masing-masing pihak. 

“Di bulan penuh berkah ini kita dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai insan pengayoman. Dan terpenting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita sehari-hari bisa lebih baik,” tandasnya.

Baca juga : Menkominfo Sebut Aplikasi Digital Telah Banyak Membantu Aktivitas Masyarakat Selama Ramadan

Safari Ramadan ini, diawali dengan buka puasa bersama, salat magrib, isya, hingga salat tarawih dan witir berjamaah. 

Selain itu, kegiatan ini juga diisi ceramah agama oleh Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulteng, Hartono M Yasin. 

Sementara yang hadir pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas, kepala  UPT se Palu, pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham serta anak-anak dan pembina dari Yayasan Panti Asuha Nur Anutapura Palu.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat