visitaaponce.com

Stok BBM di Aceh Aman hingga Lebaran

Stok BBM di Aceh Aman hingga Lebaran
Ilustrasi.(DOK PERTAMINA)

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyatakan persediaan dan distribusi energi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Provinsi Aceh dalam kondisi aman hingga Idulfitri 1445 Hijriah.

“Selain memastikan keamanan stok dan distribusi, kita juga memastikan kehandalan sarfas di wilayah-wilayah operasinya berjalan dengan baik,” kata Area Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (28/3).

Susanto mengatakan, untuk memastikan ketersediaan stok, maka telah dibentuk Satuan Tugas (Satgas) ramadan dan Idulfitri 2024. Pihaknya menjamin pendistribusian energi di Tanah Rencong dalam kondisi aman.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok BBM, LPG serta Avtur di Kalteng Aman saat Ramadan

“Satgas Idulfitri ini bertugas untuk memastikan stok dan distribusi energi di Provinsi Aceh dalam kondisi aman saat Ramadan dan Idulfitri 1445 Hijriah, jadi masyarakat tidak perlu khawatir" ujarnya.

Sales Area Manager (SAM) Aceh Pertamina Patra Niaga, Surya Suganda menyebutkan, konsumsi produk bensin (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo) di Aceh diperkirakan pada masa Lebaran meningkat 14 persen bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari-Februari 2024 atau 1.834 Kilo Liter (KL) menjadi 2.095 KL.

Sementara konsumsi produk gasoil (Biosolar, Dexlite, Pertamina Dex) diprediksi mengalami penurunan 7 persen bila dibandingkan rata-rata harian normal Januari-Februari 2024 atau 1.096 KL menjadi 1.015 KL.

“Penyebab penurunan konsumsi gasoil salah satunya disebabkan karena kegiatan transportasi logistik dan industri mengalami penurunan kegiatan jelang Idulfitri," ujar Surya. (Medcom/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat