visitaaponce.com

12 Korban Meninggal akibat Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Menko PMK Kunjungi RSUD Karawang

12 Korban Meninggal akibat Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Menko PMK Kunjungi RSUD Karawang
Menko PMK kunjungi korban kecelakaan Tol Japek KM 58(MetroTv/ Bambang Aris)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi telah memastikan bahwa korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Kilometer 58, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berjumlah 12 orang. Namun, hingga saat ini, baru 2 korban yang berhasil diidentifikasi.

Menko PMK Muhadjir Effendi menjelaskan bahwa dirinya telah mengunjungi kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, untuk melihat korban dari kecelakaan tragis tersebut.

"Dari pemeriksaan sementara, minibus yang penuh dengan penumpang tersebut berjalan dari arah Jakarta menuju Cikampek. Hingga pada kilometer 58 di wilayah Klari, Kabupaten Karawang, minibus tersebut mengambil jalur terlalu kanan sehingga langsung menabrak Bus Primajasa," ujar Menko PMK.

Menurut keterangan Menko PMK, dari 12 korban yang meninggal dunia, 7 di antaranya adalah laki-laki dan 5 lainnya adalah perempuan. Seluruh korban merupakan penumpang minibus Grandmax.

Saat ini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk menemukan penyebab pasti kecelakaan yang terjadi. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat