visitaaponce.com

Bule Rusia Pemerkosa dan Perusak Vila Diamankan Polisi

Bule Rusia Pemerkosa dan Perusak Vila Diamankan Polisi
Ilustrasi penangkapan tersangka pemerkosaan.(Dok. Antara)

SEORANG bule WNA asal Rusia berinisial AS (41) diamankan polisi dari Polres Badung, Bali karena melakukan pemerkosaan terhadap seorang wanita asal Republik Belarusia, berinisial TJSY (30).

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan saat dikonfirmasi Rabu malam membenarkan kejadian tersebut. AS saat ini sudah ditangkap dan diamankan polisi dari Polres Badung, Bali.

"Benar. Pria asal Rusia berinisial AS itu sudah diamankan di Polres Badung tadi siang, Rabu, (1/5). Ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Baca juga : Polisi Tahan WN AS Pelaku Kekerasan Seksual di Vila Canggu

Kabid Humas menjelaskan, AS diamankan karena berdasarkan laporan warga yang ada di sekitar lokasi. Menurut laporan, pemerkosaan terhadap TJSY dilakukan di salah satu vila di daerah Batubolong, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Aksi bejat ini dilakukan AS pada 19 April lalu sekitar pukul 20.20 Wita. Korban saat itu tidak berdaya karena berada di bawah ancaman. Diduga kuat pelaku saat itu dalam kondisi mabuk dan stress.

Sementara kasus lainnya adalah pengrusakan salah satu villa di daerah Batubolong, Canggu, Kuta Utara, Badung. Diketahui, pelaku menginap dari tanggal 18 sampai 22 April 2024. Saat petugas vila meminta untuk membayar, pelaku malah tidak bisa membayar sewa villa. Pelaku malah marah dan merusak isi villa tersebut. Perilaku tak terpuji ini mengakibatkan kerugian materi lebih dari Rp91 juta.

Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Polres Badung untuk pemeriksaan lebih lanjut. Serta meminta keterangan saksi-saksi dan oleh TKP dari kedua TKP, serta berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk pengecekan data pelaku.

"Kepolisian akan bertindak tegas dalam menangani setiap kasus, apalagi kejadian ini cukup mencoreng nama baik Bali dalam bidang keamanan. Kami mengajak masyarakat, mari kita bersama jaga keajegan dan keamanan Bali, agar para wisatawan ke depan tidak ragu untuk berwisata ke Bali," ujarnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat