visitaaponce.com

Wow, Tinggi Siswa Kelas 6 SD ini Hampir 2 Meter

Wow, Tinggi Siswa Kelas 6 SD ini Hampir 2 Meter
Sagil Muhammad Riski (tengah).(Dokpri)

SEORANG siswa sekolah dasar (SD) di Kabupaten Kerinci, Jambi, tengah viral di media sosial dan menjadi perbincangan di dunia maya. Hal ini lantaran ia memiliki tinggi badan yang hampir dua meter. Bahkan ia disebut-sebut sebagai murid SD tertinggi di dunia.

Namanya Sagil Muhammad Riski. Ia seorang murid SD Negeri 36 III Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi. 

Saat ini ia baru berumur 12 tahun dan tengah duduk di kelas enam SD. Tinggi badannya hampir 2 meter yaitu sekitar 195 sentimeter.

Baca juga : Banjir di Jambi Meluas hingga Kabupaten Batanghari

Sagil viral di media sosial lantaran ia memiliki tinggi badan yang melebihi dari anak-anak seusianya. Bahkan postur tubuhnya saat berdiri bersama teman-teman sekolahnya sangat mencolok. 

Karenanya, foto-foto Sagil bersama teman-temannya tersebar luas hingga viral di media sosial. Setelah viral, banyak siswa sekolah lain mengajaknya foto bersama. Bahkan orang dewasa tak luput ketinggalan banyak minta foto bersama Sagil bila bertemu.

Sagil, yang memiliki cita-cita menjadi anggota TNI, lahir di Desa Belui pada 7 Juni 2012. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Sabarudin dan Susi Herlina.

Baca juga : Warga Jambi Kecil Tangkap Ular Piton Mau Mangsa Induk Kambing

Susi Herlina, ibu Sagil, mengatakan sejak lahir anaknya terlihat biasa-biasa saja dan tidak ada keanehan. Namun, saat Sagil berumur 9 tahun barulah pertumbuhan tinggi badannya mulai terlihat.

Sagil mengatakan awalnya sempat malu memiliki tubuh yang tinggi tetapi sekarang tidak lagi. Ia memiliki hobi bermain basket dan bola voli.

Walaupun kondisi tubuh Sagil terbilang sangat tinggi, keluarga tetap bersyukur atas anugerah anak yang memiliki kelebihan diberikan Yang Maha Kuasa. Mereka berharap kelak cita-cita Sagil bisa terwujud. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat