visitaaponce.com

Polisi Ralat DPO Pembunuhan Vina, Hanya Pegi yang Terbukti Ada, 2 Lainnya Hanya Karangan

Polisi Ralat DPO Pembunuhan Vina, Hanya Pegi yang Terbukti Ada, 2 Lainnya Hanya Karangan
Tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon, Pegi Setiawan alias Perong.(Dok. Metro TV)

POLISI menyatakan dari hasil penangkapan DPO Pegi Setiawan alias Perong, tidak ada lagi DPO dari kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon tahun 2016. Dua orang DPO lain atas nama Andi dan Dani diralat oleh pihak kepolisian dan dianggap tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan menyatakan secara total tersangka hanya ada 9 orang, dan DPO hanya satu yakni Pegi Setiawan alias Perong alias Robi. Sedangkan untuk DPO lain yang sebelumnya santer beredar, ternyata hanya asal sebut dari para pelaku lain.

Namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya terdapat fakta baru, penyidik siap lakukan pendalaman kembali.

Baca juga : Rumah Pegi Setiawan, Pembunuh Vina Cirebon, Digeledah

Seperti diketahui, Polda Jabar menyebut Pegi diyakini oleh pihak kepolisian sebagai dalang atau otak dari pembunuhan berencana terhadap korban Vina dan Eky di Cirebon delapan tahun silam. Ia diduga kuat melakukan pelecehan seksual hingga penganiayaan berat hingga menyebabkan Vina dan Eky tewas mengenaskan.

Pegi Setiawan alias Perong ini diyakini oleh pihak kepolisian berdasarkan lebih dari 2 orang saksi sebagai otak pelaku dan turut serta tindak pidana pembunuhan berencana.

Di hari kejadian pembunuhan, Pegi Setiawan turut melempari korban dengan batu, mengajak temannya untuk mengejar korban, memukul, turut membonceng korban Eky menuju lahan kosong, memukul korban Eky dan menyabetkan samurai, memukul Vina dengan tangan kosong dan melakukan pelecehan seksual.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat