visitaaponce.com

Serena Williams Bertemu Osaka Berebut Tiket Final Australia Open

Serena Williams Bertemu Osaka Berebut Tiket Final Australia Open  
Petenis AS, Serena Williams, berusaha mengembalikan bola ke arah lawannya, Simona Halep dari Rumania.(David Gray / AFP)

PETENIS Amerika Serikat (AS) Serena Williams berhasil mencapai semifinal turnamen grand slam ke-40 kalinya, usai menghempaskan petenis peringkat dua dunia Simona Halep dari Rumania di babak perempat final Australia Terbuka 2021, Selasa, (16/2).

Tampil dengan memukau, Serena yang tengah mengincar gelar juara grand slam ke-24 kalinya itu, membutuhkan waktu 1 jam 21 menit untuk menekuk Halep dengan skor kemenangan identik 6-3, 6-3.

"Saya pikir ini adalah pertandingan terbaik yang saya mainkan di tunamen ini," kata Williams usai pertandingan di kutip dari BBC, Selasa, (16/2).

Sempat ditahan imbang oleh Halep yang sempat berhasil memenangi dua gim langsung untuk membukukan kedudukan 2-2. Namun, Williams tampil apik dengan langsung merebut tiga gim sekaligus dan kembali memimpin dengan skor 5-2.

Sempat mendapatkan perlawanan dari Halep dengan merebut satu gim menjadikan kedudukan 5-3. Akan tetapi, Williams pun kembali meningkatkan level permainanya untuk merebut kemenangan set pertama 6-3.

Pertandingan ketat sempat mewarnai set kedua, di mana kedudukkan imbang terjadi hingga skor 3-3. Namun gempuran keras yang terus di berikan Williams membuat Halep tak mampu bertahan, hal itu pun membawa Williams langsung tancap gas merebut kemenangan set kedua dengan skor 6-3.

Atas kemenangan itu, selanjutnya petenis berusia 39 tahun itu akan menghadapi juara grand slam AS Terbuka 2020 dan pemegang tiga gelar grand slam, Naomi Osaka, di babak semifinal Australia Terbuka 2021. Keduanya akan bertarung untuk memperebutkan tiket menunju babak final. (Rif/BBC)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat