visitaaponce.com

Davis Berpeluang Bela Lakers Kontra Nets

Davis Berpeluang Bela Lakers Kontra Nets
Pemain Los Angeles Lakers Anthony Davis(AFP/ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA )

MENEPI selama lebih dari satu bulan karena cedera lutut, pemain Los Angeles Lakers Anthony Davis diperkirakan sudah dapat bermain saat laga NBA melawan Brooklyn Nets, Rabu (26/1) WIB.

Davis melewatkan 17 pertandingan terakhir bersama Lakers karena cedera. Bahkan, pelatih Lakers Frank Vogel harus mengubah susunan penting akibat pemain kuncinya cedera. LeBron James pun ditempatkan sebagai pemain center. Walaupun strategi permainan itu menjadi lebih fleksibel jika menyerang, namun dalam pertahanan masih kesulitan tanpa kehadiran Davis.

Kini Lakers sudah mengubah status Davis yang sebelumnya "out-injury" (keluar karena cedera) menjadi "probable" (kemungkinan besar dapat dimainkan). Perubahan ini menjadi yang pertama kali sejak 17 Desember lalu.

Baca juga: Tatum Cetak 51 Poin, Celtics Tekuk Wizards

"Anthony Davis diperkirakan akan bermain saat di gim Brooklyn, kini dirinya terdaftar sebagai status "probable" (kemungkinan)," mengutip pernyataan resmi klub Lakers.

"Davis sudah terlihat bagus saat bermain (sesi latihan) dua lawan dua, dirinya sudah memiliki kecepatan bermain penuh. Jelas terlihat tubuhnya sudah merespon dengan baik," tambahan Lakers.

Dengan perubahan status ini, Davis kemungkinan besar memiliki peluang akan kembali bermain. 

Pelatih Vogel juga masih akan terus meninjau sebelum adanya perombakan susunan pemain. 

"Kita akan melihat bagaimana tubuhnya merespon dan membuat keputusan pada saat itu. (Mungkin) besok dia akan bekerja," kata Vogel.

Sebelum menepi, Davis tampil dalam 27 pertandingan dengan rata-rata mencetak 23,3 poin, 9,9 rebound, dan 2,9 asisst per gim. 

Dengan torehan itu, jelas perannya sangat dibutuhkan oleh tim sebagai pemain bertahan sekaligus mencetak angka di saat bersamaan.

Lakers kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Wilayah Barat. Dengan jumlah kemenangan dan kekalahan hampir berimbang, 23 kali menang dan 24 kali kalah dari 47 penampilan tim. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat