visitaaponce.com

Nets Kirim Harden ke Sixers Demi Dapatkan Simmons

Nets Kirim Harden ke Sixers Demi Dapatkan Simmons
Pemain Brooklyn Nets James Harden(AFP/Stacy Revere/Getty Images)

PENCETAK angka terbanyak NBA tiga kali James Harden telah ditukar Brooklyn Nets ke Philadelphia 76ers demi mendapatkan pebasket Australia Ben Simmons dan sejumlah pemain lainnya.

ESPN dan The Athletic melaporkan kesepakatan itu membuat Sixers mendapatkan Harden dan Paul Millsap sementara mereka mengirimkan Simmons, yang tidak dimainkan sama sekali di musim 2021-22, Seth Curry, Andre Drummond, dan dua draft ronde pertama ke Nets.

Pertukaran itu merupakan pertukaran besar yang telah dinantikan para penggemar NBA sebelum berakhirnya jendela transfer pada Jumat (11/2) WIB.

Baca juga: Gemilang di Laga Debut, Sabonis bawa Kings Tuntaskan Revans lawan Timberwolves

Harden, MVP NBA 2018, ditukar Houston Rockets ke Nets pada Januari 2021 sebagai bagian dari kesempatan empat tim yang diharapkan memperkuat Nets bersama Kevin Durant dan Kyrie Irving.

Namun, hal itu tidak berjalan sesuai rencana, salah satunya karena masalah cedera yang membuat ketika pemain bintang itu jarang diturunkan bersama-sama.

Harden jarang bermain karena cedera hamstring sementara Irving, yang menolak divaksin covid-19, tidak bisa bermain di kandang sendiri karena aturan vaksinasi covid-19 Kota New York.

Harden, musim ini, membukukan raihan rata-rata 22,5 poin, 10,2 assist, 8 rebound per pertandingan untuk Nets.

Pebasket berusia 32 tahun itu masih bisa bersaing untuk meraih gelar NBA karena dia akan bermain bersama center Kamerun Joel Embiid yang merupakan pencetak angka terbanyak NBA musim ini dengan 29,4 poin per pertandingan.

Pertukaran itu juga mengakhiri drama Simmons di Sixers setelah guard Australia itu tidak bisa akur dengan Embiid.

Rookie of the Year 2018 itu mangkir dari pemusatan latihan dan menolak berlatih dengan timnya dengan alasan masalah mental.

Selama empat musim bermain di NBA, Simmons membukukan raihan rata-rata 15,9 poin, 8,1 rebound, dan 7,7 assist. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat