visitaaponce.com

Jonatan Christie Gagal Raih Juara Korea Terbuka

Jonatan Christie Gagal Raih Juara Korea Terbuka
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, saat melawan wakil Tiongkok di Korea Terbuka.(AFP)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus mengakui keunggulan wakil Tiongkok, Weng Hong Yang, dalam pertandingan final Korea Terbuka 2022 pada Minggu (10/4) ini.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, harus puas keluar sebagai juara kedua. Tepatnya, setelah kalah dalam pertandingan rubber gim dengan kedudukan 21-12, 19-21 dan 15-21.

Melakoni pertarungan berdurasi 1 jam 17 menit, Jojo sebenarnya nyaris merebut kemenangan. Pebulu tangkis asal Jakarta itu menang di gim pertama 21-12 dan sempat unggul di gim kedua dengan 19-16. 

Baca juga: Korea Terbuka: Jonatan Christie ke Final, The Daddies Kandas

Namun sayang, lawan berhasil membalikkan kedudukan untuk menang 21-19 dan memaksa Jojo untuk memainkan gim ketiga. Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama bagi Jojo dari sembilan kemenangan berturut-turut. 

Kendati gagal menyabet gelar jura, namun perjuangan Jojo di Korea Terbuka 2022 sangat luar biasa. Jojo tercatat merebut kemenangan dua gim langsung dalam tiga pertandingannya di Korea Terbuka.

Baca juga: Fajar/Rian ke Final Korea Terbuka

Rinciannya, saat menghadapi Soong Joo Ven (Malaysia) di putaran pertama, Koda Naraoka (Jepang) di putaran kedua dan saat menghadapi Kidambi Srikanth (India) di semifinal.

Sedangkan di perempat final, Jojo berhasil mengatasi perlawanan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dalam pertarungan berdurasi 1 jam 18 menit, dengan kedudukan 8-21, 21-17 dan 21-19.

Pada nomor lainnya, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersiap memperebutkan gelar juara. Mereka menghadapi wakil Korea Selatan, Kang Minhyuk/Seo Seungjae, pada Minggu (10/4).(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat