visitaaponce.com

Berrettini Sukses Pertahankan Gelar di Queens Club

Berrettini Sukses Pertahankan Gelar di Queen's Club
Petenis Italia Matteo Berrettini(AFP/Adrian DENNIS)

PETENIS Italia Matteo Berrettini membuktikan diri layak diperhitungkan di ajang Grand Slam Wimbledon, yang akan bergulir akhir bulan ini, setelah sukses mempertahankan gelarnya di Queen's Club, Minggu (19/6).

Di laga final turnamen pemanasan Wimbledon itu, Berrettini mengalahkan petenis Serbia Filip Krajinovic 7-5 dan 6-4.

Berrettini kini berharap bisa melampaui prestasinya di Wimbledon setelah dia kalah di final dari Novak Djokovic pada tahun lalu.

Baca juga: Berrettini Melaju ke Perempat Final Queen's Club

Keberhasilan Berrettini mempertahankan gelar di Queen's Club mengantarkan petenis Italia itu bergabung dengan John McEnroe, Jimmy Connors, Boris Becker, Ivan Lendl, Lleyton Hewitt, Andy Roddick, dan Andy Murray sebagai petenis yang berhasil menjadi juara di turnamen tenis di Inggris itu secara berturut-turut.

Petenis berperingkat 10 dunia itu memang tampil luar biasa di musim lapangan rumput setelah pulih dari operasi tangan.

Petenis berusia 26 tahun itu telah memenangkan dua turnamen secara beruntun, setelah sebelumnya mengalahkan Murray di final turnamen ATP Stuttgart.

"Saya sangat emosional," ujar Berrettini selepas menjadi juara di Queen's Club. "Hal terakhir yang saya harapkan setelah operasi adalah menjadi juara di dua turnamen secara beruntun. Saya tidak bisa mempercayainya."

"Setiap kali saya melewati lorong di sini dan melihat nama-nama para juara dan mengetahui nama saya akan ada di sana, dua kali, saya masih merinding," lanjutnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat