visitaaponce.com

Tinggalkan Suns, Ayton akan Bergabung dengan Pacers

Tinggalkan Suns, Ayton akan Bergabung dengan Pacers
Pebasket Phoenix Suns Deandre Ayton(AFP/Ron Jenkins/Getty Images)

CENTER Phoenix Suns Deandre Ayton, yang berstatus agen bebas, akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun senilai US$133 juta dengan Indiana Pacers. Hal itu diungkapkan agen Ayton kepada ESPN, Kamis (14/7).

Status Ayton berarti Suns memiliki dua hari untuk menyamai tawaran dari Pacers atau membiarkan center itu hengkang tanpa mendapatkan kompensasi apa pun.

Jika Ayton telah menandatangani kontrak dengan Pacers, Suns tidak akan bisa lagi memasukkan center itu dalam tawaran pertukaran pemain untuk mendatangkan Kevin Durant, yang telah meminta Brooklyn Nets untuk diizinkan pindah.

Baca juga: Nuggets Perpanjang Kontrak Caldwell-Pope 

Bahkan, jika Suns memutuskan untuk menyamai tawaran Pacers dan mempertahankan Ayton, mereka tidak bisa menukar center itu hingga 15 Januari.

Ayton, pemain draft urutan pertama 2018, bertatus agen bebas pada akhir musim setelah Suns gagal memperpanjang kontraknya karena tidak menawarkan kontrak maksimal.

Tawaran dari Pacers itu melampaui kontrak empat tahun senilai US$107 juta yang ditandatangani Otto Porter Jr dengan Nets pada 2016, tawaran yang disebut Washington Wizards akan mereka samai.

Ayton membukukan raihan rata-rata 16.3 poin dan 10,5 rebound per pertandingan kala Suns mencapai final NBA 2021. Pebasket berusia 23 tahun itu membukukan 17,2 poin dan 10,2 rebound pada musim lalu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat