visitaaponce.com

Sabuk Juara Muhammad Ali Terjual Sekitar Rp93 Miliar

Sabuk Juara Muhammad Ali Terjual Sekitar Rp93 Miliar
Sabuk juara tinju kelas berat dunia yang dimenangkan Muhammad Ali dalam pertarungan Rumble in the Jungle melawan George Foreman pada 1974.(Twitter @JimIrsay)

SABUK juara milik petinju legendaris Muhammad Ali yang dimenangkannya dalam pertarungan Rumble in the Jungle melawan George Foreman pada 1974 dibeli oleh pemilik klub American Football Indianapolis Colts, Jim Irsay, seharga US$6,18 juta (sekitar Rp93 miliar).

Irsay, yang merupakan kolektor memorabilia olahraga, mengumumkan pembelian sabuk juara tinju itu di Twitter, Minggu (24/7), dengan mengatakan bangga menjadi pemilik sabuk juara bersejarah itu.

Irsay mengungkapkan sabuk itu akan dipertontonkan dalam pameran koleksionya pada Agustus mendatang di Chicago serta pada September di Indianapolis.

Baca juga: Chisora Bekuk Kubrat Pulev untuk Sabuk Juara WBA Internasional

Harga jual sabuk juara yang dibeli Irsay melalui rumah lelang Heritage Auction itu dilaporkan merupakan salah satu yang termahal untuk memorabilia olahraga.

Ali menundukkan Foreman, yang sebelumnya tidak terkalahkan, dalam duel di Kinshasa, Zaire (sekarang bernama Republik Demokrasi Kongo) lewat kemenangan KO di ronde kedelapan untuk menjadi juara dunia tinju kelas berat.

Ali, yang meninggal pada 2016 di usia 74 tahun, memegang gelar juara tinju kelas berat WBC itu hingga dikalahkan Leon Spinks pada 1978. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat