visitaaponce.com

Gregoria Siap Tantang Akane di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

Gregoria Siap Tantang Akane di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia
Pebulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska, saat berlaga di Malaysia Masters.(AFP)

PERTARUNGAN antara tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putri nomor satu dunia Akane Yamaguchi akan tersaji di putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Gregoria berhasil merebut kemenangan di putaran pertama atas tunggal putri Skotlandia Kirsty Gilmour pada Senin (22/8) ini, dengan kedudukan 24-22 dan 21-7. Hasil itu yang kemudian mengantarkan Gregoria menghadapi Akane di Jepang pada putaran kedua nanti.

Berbicara terkait pertemuannya dengan Akane, Gregoria mempersiapkan diri sebaik mungkin di pertandingan. Dengan Akane yang tampil sebagai wakil tuan rumah, Gregoria meyakini itu akan menjadi pertandingan yang tidak mudah.

Baca juga: Chico Wakil Indonesia Pertama yang Terhenti pada Babak Pertama

"Saya yakin dia mempersiapkan diri dengan baik di ajang ini. Saya tidak mau membebani diri saya dengan harus menang, karena saya di dua pertemuan terakhir bisa menang. Saya fokus untuk menampilkan permainan terbaik saja," ujar Gregoria dalam keterangannya, Senin (22/8).

Adapun pertemuan Gregoria dengan Akane akan menjadi yang ke-12 sepanjang karier mereka. Akane telah mencatatkan 8 kemenangan atas tunggal putri nomor satu Indonesia itu. Gregoria baru meraup 3 kemenangan dari Akane. Namun, dua pertemuan terakhir merupakan momentum kebangkitan Gregoria dari 8 kekalahan beruntun.

Baca juga: Gregoria tetap Berlatih Meski Sakit Demi Tampil di Kejuaraan Dunia

Malaysia Masters dan Malaysia Terbuka 2022 menjadi saksi ketangguhan Gregoria atas Akane. Di Malaysia Terbuka yang bergulir pada Juni lalu, Gregoria berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan dua gim langsung 21-14 dan 21-14.

Sementara itu di Malaysia Masters, Gregoria menampilkan level permainan terbaiknya, untuk menekuk Akane dengan pertandingan rubber game 25-23, 15-21 dan 21-10. Berkaca dari pertandingan di putaran pertama, Gregora mengaku harus betul-betul mengurangi kesalahan sendiri.(OL-11)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat