visitaaponce.com

RehanLisa Lakoni Debut Manis di Kejuaraan Dunia 2022

Rehan/Lisa Lakoni Debut Manis di Kejuaraan Dunia 2022
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kiri) dan Rehan Naufal Kusharjanto(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melakoni debut manis di Kejuaraan Dunia 2022. Mereka menang atas pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (22/8).

Tampil kuat dalam pertandingan yang bergulir di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Rehan/Lisa hanya memerlukan waktu 25 menit untuk menyelesaikan pertandingan. Mereka berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-9.

"Alhamdulillah senang banget bisa menang karena ini Kejuaraan Dunia pertama kami dan ini pertandingan pertama juga di sini," kata Rehan dalam keterangan resmi PBSI, Senin (22/8).

Rehan menuturkan, dalam pertandingan babak pertama ini, dirinya dan Lisa mencoba mendapatkan kenyamanan dalam permainan dan tampil konsisten.

"Tadi pelatih bilang tidak perlu mikir pola dulu tapi enakin dulu mainnya. Kebetulan lawan pun tidak bisa berkembang dari awal jadi kami coba tidak mengulangi kesalahan yang dulu-dulu," tutur Rehan.

"Kalau dulu-dulu, gim pertama menang, terus gim kedua kendor. Kami tidak mau lagi. Pokoknya ingin terus bermain maksimal setiap pertandingan," ucapnya.

Baca juga: Gregoria Siap Tantang Akane di Putaran Kedua Kejuaraan Dunia

Berbicara terkait masalah komunikasi yang menjadi salah satu aspek penting untuk sektor ganda. Lisa menuturkan komunikasinya dengan Rehan berjalan sangat baik sepanjang pertandingan

"Kami tadi menang di servis, return mereka kurang bagus hari ini jadi kami bisa menekan terus. Alhamdulillah secara permainan tadi kami sudah masuk, sudah mulai enak, komunikasi saya dengan Rehan juga sangat baik," ucap Lisa.

Tantangan sulit pun sudah menanti Rehan/Lisa di putaran kedua. Unggulan ke-16 asal Hong Kong yakni Chang Tak Ching/Ng Wing Yung akan menjadi lawan berikutnya.

Meski di atas kertas Rehan/Lisa jauh di bawah dari peringkat Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (peringkat 24 dunia), namun Rehan/Lisa (peringkat 44 dunia) bukan tidak mungkin merebut kemenangan dari wakil Hong Kong itu.

Berdasarkan catatan BWF, Rehan/Lisa pernah mengalahkan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Kemenangan itu terjadi di Malaysia Terbuka 2022 di mana Rehan/Lisa menang dalam pertarung rubber game 23-21, 8-21 dan 21-18.(PBSI/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat