visitaaponce.com

Cavaliers Datangkan Mitchell dari Jazz

Cavaliers Datangkan Mitchell dari Jazz
Bintang Utah Jazz Donovan Mitchell(AFP/Alex Goodlett / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

GUARD Donovan Mitchell mendapatkan sambutan meriah dari Cleveland Cavaliers, Minggu (4/9) WIB, setelah kepindahannya dari Utah Jazz dikonformasi.

Mitchell bergabung dengan Cavaliers lewat pertukaran yang memastikan Jazz mendapatkan Lauri Markkanen, Collin Sexton, Ochai Agbaji, serta jatah draft ronde pertama pada 2025, 2027, dan 2029 kemudian pertukaran jatah draft pada 2026 dan 2028.

Sejumlah media massa AS telah melaporkan pertukaran yang akan membuat Cavaliers memiliki banyak pemain muda berbakat sementara Jazz memiliki banyak jatah draft sejak Jumat (2/9) WIB.

Baca juga: Cavaliers Hadiahi Garland Kontrak Super Maksimum

"Kedatangan Donovan Mitchell membuat kami memiliki kesempatan mendatangkan salah satu pemain All-Star muda paling dinamis ke Cleveland," ujar Presiden Operasi Bola Basket Cavaliers Koby Altman.

Mitchell membukukan raihan rata-rata 25,9 poin dan 4,2 rebound per pertandingan pad amusim lalu serta 5,3 assist dan 1,5 steal. 

"Telah membuktikan diri sebagai pemain yang istimewa di usia 25 tahun, Donovan akan membawa mentalitas kompetitif dan akan menjadi salah satu inti dari tim kami," ungkap Altman.

"Kami tidak sabar melihat pengaruh dari pemain sekaliber Donovan di Cavaliers," imbuhnya.

Mitchell akan bergabung dengan Cavaliers yang telah memiliki Darius Garland, center All Star 2022 Jarrett Allen, dan forward All Rookie 2022 Evan Mobley.

Cavaliers belum pernah tampil lagi di babak playoff sejak LeBron James hijrah ke Los Angeles Lakers pada 2018 setelah membawa Cavaliers mencapai empat final NBA secara beruntun, termasuk menjadi juara pada 2016.

Adapun Jazz sukses melajun ke babak playoff selama lima tahun diperkuat Mitchell namun tidak pernah mencapai final Wilayah Barat dan hanya dua kali lolos ke putaran kedua. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat