visitaaponce.com

LannyRibka Melenggang ke Babak Kedua Australia Terbuka

Lanny/Ribka Melenggang ke Babak Kedua Australia Terbuka
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Lanny Mayasari saat berlaga.(Antara)

LANGKAH ganda putri bulu tangkis Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berlanjut ke putaran kedua Australia Terbuka 2022. 

Mereka melenggang ke babak kedua seusai menang mudah atas wakil tuan rumah, Louisa Ma/Victoria Ma, pada Rabu (16/11) ini. Dalam pertandingan di Quay Centre, Sydney, Lanny/Ribka tampil begitu nyaman. Mereka pun menang dua gim langsung 21-10 dan 21-11 dalam waktu 23 menit.

"Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani pertandingan dan meraih kemenangan. Tadi bisa dibilang, kualitas permainan lawan bisa kami atasi," ujar Lanny dalam keterangannya, Rabu (16/11).

Baca juga: Australia Terbuka, Christian Adinata Siap Tantang Kodai Naraoka

"Dari awal, kami yakin bisa mengalahkan mereka. Bukannya jemawa, tetapi memang kualitasnya mereka masih di bawah," sambung Ribka.

Diceritakan oleh Lanny, pada gim pertama, saat berada di posisi menang angin, bersama Ribka, dirinya bisa menerapkan strategi dengan mencoba menyerang. Lalu, pada gim kedua, ketika berada di posisi kalah angin, wakil Pelatnas Cipayung ini mencoba main bertahan.

"Ternyata, strategi itu cukup berhasil dan bisa menang. Dalam pertandingan tadi, kami semaksimal mungkin untuk mencoba-coba strategi dan pola permainan saja," pungkas Lanny.

Berbekal kemenangan tersebut, di babak kedua, Lanny/Ribka akan bertemu pasangan unggulan kelima Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Pasangan asal Korea Selatan melenggang ke putaran kedua seusai menang walkover dari ganda putri Jepang, yakni Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Baca juga: IOC Terkesan dengan Rencana Jokowi Ajukan IKN untuk Olimpiade 2036

Pasangan Sayaka Hobara/Hinata Suzuki bukan merupakan lawan asing untuk Ribka. Dia pernah bersua di Malaysia Masters dan Indonesia Masters, saat masih berpasangan dengan Febby Valencia. 

Ribka pun menyatakan sudah sedikit memahami seperti apa kekuatan calon lawannya tersebut. Dia bersama rekannya berharap dapat menampilkan yang terbaik pada pertandingan besok.

"Dulu saya dan Febby Valencia kan pernah melawan pasangan Korea tersebut di Indonesia Masters dan Malaysia Masters. Jadi, tahu bagaimana kualitas serangan mereka," tutur Ribka.(OL-11)
 

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat